Sukses


Liga Champions: Pujian Frank Lampard untuk Billy Gilmour Setelah Chelsea Bermain Imbang dengan Krasnodar

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, melayangkan pujian kepada pemain muda timnya, Billy Gilmour, yang tampil apik saat The Blues bermain imbang 1-1 dengan Krasnodar dalam matchday keenam Grup E Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Chelsea bermain imbang 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu karena gol Remy Cabella ke gawang Kepa Arrizabalaga. Namun, The Blues mampu membalas melalui eksekusi penalti Jorginho hanya dalam dua menit berselang.

Satu hal yang menarik, Billy Gilmour, pemain muda berusia 19 tahun, bermain baik bersama Chelsea dalam pertandingan ini menurut Sky Sports. Menurut catatan Whoscored, Gilmour melepaskan dua tembakan selama pertandingan berlangsung dan satu di antaranya tepat ke arah gawang Krasnodar.

Selain itu, Gilmour juga menjadi titik pusat permainan Chelsea dengan catatan 97 kali sentuhan, yang artinya terbanyak dibandingkan pemain lain di pertandingan tersebut.

Ia melepaskan 83 operan dengan persentase sukses mencapai 89 persen. Ia mencatatkan tiga operan kunci dan tiga kali melakukan dribel, serta memenangkan duel udara dalam satu momen.

Performa Gilmour pun mendapatkan apresiasi dari Frank Lampard.

"Billy Gilmour sangat bagus dalam kesempatannya menjadi starter untuk pertama kalinya pada musim ini, sama seperti Tino Anjorin. Saya sangat puas. Kami ingin menang tapi itu tidak didapatkan," ujar Lampard seperti dilansir dari BBC Sport.

Ini adalah penampilan kedua Gilmour bersama Chelsea musim ini. Sebelumnya, ia turut serta kala the Blues bertemu Sevilla pekan lalu dan membantu timnya meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Video

2 dari 2 halaman

Tentang Rencana Peminjaman Sang Pemain

Satu hal yang menarik, Billy Gilmour dikabarkan akan dilepas oleh Chelsea pada bursa transfer mendatang. Banyak rumor mengatakan pemain muda ini akan dipinjamkan dulu oleh The Blues agar mendapatkan pengalaman dan menit bermain bersama tim yang butuh jasanya.

Namun, Frank Lampard belum bisa memutuskan masa depan sang pemain. Dalam pandangannya, sang pemain akan lebih baik untuk tetap bertahan di Stamford Bridge sehingga ia bisa melihat langsung perkembangannya.

"Belum pasti. Cara dia bermain dan berlatih adalah saya bisa melihatnya bersama kami. Saya harus memastikan jalan yang diambil tepat," ujar Lampard.

"Semua pemain cukup bagus. Tidak ada performa yang luar biasa, tapi saya meminta para pemain muda itu untuk tetap profesional dan mereka melakukannya," lanjut manajer The Blues itu.

Sumber: Sky Sports, Whoscored, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer