Sukses


VIDEO: Laga Liga Champions, PSG Vs Istanbul Basaksehir Ditunda karena Insiden Rasisme

Bola.com, Paris - Laga antara PSG (Paris Saint-Germain) kontra Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Grup H Liga Champions 2020/2021 terhenti saat laga baru berjalan 13 menit. Para pemain kedua tim keluar lapangan setelah adanya dugaan insiden rasisme yang dilakukan oleh ofisial keempat pertandingan, Sebastian Coltescu.

Pertandingan Liga Champions tersebut terhenti karena adanya insiden di pinggir lapangan pada menit ke-13. Asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo, diganjar kartu merah oleh wasit Ovidiu Hategan di tepi lapangan. Insiden berlanjut dengan dugaan bahwa Coltescu melakukan tindakan rasisme kepada Webo.

Setelah insiden tersebut, para pemain Istanbul Basaksehir menolak untuk melanjutkan pertandingan. Tindakan mereka mendapat dukungan dari pemain PSG, yang juga memutuskan ke ruang ganti.

Dalam beberapa laporan yang sudah diunggah beberapa media di Inggris, para pemain PSG sempat keluar dari ruang ganti menunggu para pemain Istanbul Basaksehir di tunnel untuk melanjutkan pertandingan. Namun, tak satu pun anggota dari tim tamu terlihat saat itu.

Coltescu diduga mengatakan kata "negru" dalam bahasa Rumania yang bermakna "hitam", seperti diungkap jurnalis asal Italia Tancredi Palmeri di media sosial Twitter. Webo memprotes ucapan Coltescu tersebut.

Pertandingan antara PSG dan Istanbul Basaksehir di Liga Champions akan diulang mulai pada menit di mana pertandingan berakhir pada keesokan harinya, Rabu (9/12/2020) malam hari waktu setempat, seperti dilansir BBC Sport. Laga akan digelar dengan perangkat pertandingan yang baru.

"Investigasi terhadap insiden tersebut akan segera dilakukan," bunyi pernyataan UEFA terkait insiden rasisme yang terjadi pada laga Liga Champions, PSG kontra Istanbul Basaksehir di Parc des Princes.

Video Populer

Foto Populer