Sukses


MOTION GRAFIS: Hasil Liga Champions Matchday 6, Manchester United Tersingkir, Juventus Juara Grup

Bola.com, Jakarta - Dua basil berbeda didapatkan Juventus dan Manchester United pada matchday ke-6 Liga Champions 2020-2021, Rabu (9/12/2020) tengah pekan ini. Sama-sama melakoni laga tandang Juventus menang besar atas Barcelona sedangkan The Red Devils harus mengakui kemenangan RB Leipzig dengan skor 3-2.

Manchester United harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Liga Champions. Sempat tertinggal 0-3 dari RB Leipzig dalam laga matchday keenam ini, Manchester United hanya mampu membalas dua gol dan akhirnya kalah 2-3 dalam laga penentuan menuju 16 besar Liga Champions itu.

RB Leipzig mampu langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. Angelino menjebol gawang David De Gea setelah menerima umpan Marcel Sabitzer.

Setelah itu, Angelino berganti peran menjadi pemberi assist untuk gol kedua RB Leipzig pada menit ke-13. Umpan Angelino diselesaikan dengan baik oleh Amadou Haidara untuk. Satu gol lainnya dari Leipzig dicetak pada menit ke-69, Justin Kluivert membawa Leipzig unggul 3-0 setelah menerima umpan dari Christopher Nkunku.

Manchester United dapat membalas melalui gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-80. Paul Pogba kemudian membuat asa Manchester United kembali hidup dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-83 namun skor bertahan hingga pertandingan usai.

Meski laga antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Istanbul Basaksehir harus tertunda hingga laga antara RB Leipzig kontra Manchester United berakhir, dipastikan The Red Devils tidak akan melangkah ke 16 besar karena kalah agregat dari PSG yang saat ini memiliki poin yang sama.

Laga antara PSG kontra Istanbul Basaksehir dihentikan pada akhir babak pertama karena ada dugaan tindak rasis yang dilakukan ofisial keempat pertandingan tersebut kepada asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo.

Selain Manchester United dan Juventus, berikut hasil lengkap matchday ke-6 Liga Champions 2020-2021, Rabu (9/12/2020).

Video Populer

Foto Populer