Sukses


Liga Champions Juventus Bungkam Barcelona di Camp Nou, Taktik Andrea Pirlo Sukses

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tampak bahagia dengan kemenangan Juventus atas Barcelona dalam laga pamungkas Grup G Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menjadi bukti bahwa taktik yang diterapkannya dalam pertandingan berjalan sukses.

Juventus datang ke Camp Nou dengan misi balas dendam setelah kalah dalam pertemuan pertama kedua tim yang berlangsung di Turin. Saat itu, Bianconeri kalah 0-2 dari Barcelona pada Oktober lalu.

Misi tersebut berjalan dengan baik. Juventus mampu meraih kemenangan di Camp Nou, bahkan dengan skor yang lebih besar. Juventus menang telak 3-0, di mana dua gol di antaranya diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dari titik putih.

Sebenarnya kedua tim sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions sebelum laga ini digelar. Namun, kemenangan di Camp Nou ini memastikan Juventus melangkah ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Video

2 dari 3 halaman

Andrea Pirlo Puas

Permainan yang diperlihatkan oleh Juventus dalam laga ini tidak terlihat jauh berbeda jika dibandingkan ketika menjamu Torino di pertandingan terakhir mereka di Serie A. Tanpa mengenal lelah, Cristiano Ronaldo dkk. melakukan tekanan terus menerus ke lini pertahanan Barcelona.

Juventus menguasai permainan selama 30 menit pertama dan membuat Barcelona terkurung di area pertahanannya sendiri. Dua dari tiga gol Juventus pun tercipta dalam kurun waktu 20 menit sejak pelut kick-off berbunyi. Pirlo tampak puas dengan performa anak asuhnya dalam pertandingan ini.

"Rencana taktik berhasil dan pemain melakukannya dengan baik untuk memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak gol," ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Kami ingin menciptakan keperkasaan di lini tengah dengan tiga pemain melawan dua. Gelandang seperti McKennie bisa bermain lebih maju, karena kami tahu dia kesulitan untuk membendung mereka di tengah," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Bersemangat

Ada momen menarik dalam pertandingan ini. Cristiano Ronaldo yang dikenal jarang membantu pertahanan, tampak mengejar dan merebut bola dari kaki Lionel Messi di area pertahanan Juventus pada menit ke-81.

Cristiano Ronaldo tidak terlihat egois. Ia mulai sering terlibat dalam permainan, termasuk membantu pertahanan. Bahkan, dengan permainan seperti itu, pemain asal Portugal itu tetap mampu mengantongi 10 gol dari 9 penampilannya.

"Ronaldo sangat termotivasi untuk menunjukkan performa apik menghadapi rival abadinya. Jadi saat Anda memiliki motivasi tinggi, semua terasa lebih sederhana," ujar Pirlo.

"Ada banyak pertandingan pada musim ini dan mudah untuk bisa bersemangat dalam laga seperti ini. Namun, kami tidak boleh teralihkan dari target yang sebenarnya, yakni Serie A. Jadi kami harus berkonsentrasi dan berkomitmen di sini," lanjut sang pelatih.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/12/2020)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer