Sukses


6 Kekalahan Telak dan Memalukan Barcelona Sepanjang Sejarah Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjadi fenomena tersendiri dalam 15 tahun terakhir. Mereka memposisikan diri sebagai satu di antara tim terkuat di dunia, terutama semenjak mengenalkan Tiki-Taka di pentas sepak bola Eropa.

Sayangnya, belakangan ini performa Barcelona goyang. Setelah ditinggal Pep Guardiola dan sejumlah figur penting dalam ruh permainan seperti Xavi Hernandez, Carles Puyol, dan Andres Iniesta, El Barca seakan tak lagi ditakuti laiknya sedia kala.

Barcelona bukan tim yang biasa kalah. Tapi bukan berarti tim berjulukan Blaugrana ini tak pernah menelan kekalahan.

Tak sedikit laga berakhir dengan kekalahan telak. Tumbangnya Barcelona atas Juventus pada lanjutan Liga Champions beberapa hari lalu hanyalah satu contoh.

Kekalahan telak yang pernah dialami Barcelona juga tak cuma terjadi di Eropa saja. Pada 1946, Barca dibantai Sevilla 0-8 dalam ajang Copa del Rey.

Tiga tahun sebelumnya, juga di Copa del Rey, Barcelona bahkan kalah 1-11 dari Real Madrid. Padahal pada leg pertama, mereka menang 3-0.

Skor 1-11 juga dialami Barcelona oleh Sevilla di pentas La Liga, tepatnya pada 1940. Mundur lima tahun lebih awal, Real Madrid membantai Barca 8-2, sama ketika Bayern Munchen memecundangi Lionel Messi dkk. musim lalu di Liga Champions.

Masih ada pertandingan lain di mana Barcelona kalah telak. Berikut ini daftarnya:

 

Video

2 dari 2 halaman

Barcelona Dibantai

AC Milan 4-0 Barcelona (1994, Final Liga Champions)

Bayern Munchen 7-0 (leg pertama 3-0) Barcelona ( 2013, Semifinal Liga Champions)

Liverpool 4-0 (leg pertama 0-3) Barcelona (2019, Semifinal Liga Champions)

Bayern Munchen 8-2 Barcelona (2020, Perempat Final Liga Champions)

Barcelona 0-4 Dynamo Kiev (1997, Fase Grup Liga Champions)

Video Populer

Foto Populer