Sukses


Wasit Keempat pada Laga PSG Vs Basaksehir Ogah Mengaku Rasis

Bola.com, Jakarta - Sebastian Coltescu, wasit keempat yang dituduh melakukan tindakan rasial kepada asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo, menolak anggapan bahwa dirinya adalah seorang rasis. Menurutnya, semua orang yang kenal dirinya pasti tahu bahwa kenyataannya tidaklah demikian.

Insiden terjadi pada menit 15 ketika Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Liga Champions matchday 6. wasit Ovidu Hategan yang memimpin jalannya pertandingan memberikan kartu merah Pierre Webo setelah menerima laporan dari Sebastian Coltescu yang berada d sisi lapangan.

Namun, Coltescu melontarkan perkataan yang menyinggung Pierre Webo. Wasit asal Rumania itu diduga melontarkan kalimat bernada rasial untuk memberitahukan Hategan mengenai siapa yang ia maksud.

Tuduhan miring yang diarahkan kepadanya dari berbagai pihak dibantah oleh Sebastian Coltescu. "Saya hanya mencoba berbuat baik. Saya tidak akan membaca berita dari situs manapun selama beberapa hari ke depan."

"Saya hanya mencoba berbuat baik. Saya tidak akan membaca berita dari situs manapun selama beberapa hari ke depan."

"Semua orang yang kenal saya tahu kalau saya bukan seorang rasis! Setidaknya itu yang saya harapkan," katanya lagi dilansir dari Marca.

Video

2 dari 2 halaman

Ucapan Rasial Coltescu

Emanuel Rosu, jurnalis asal Rumania, berhasil mentranskrip ucapan Coltescu. Sangat jelas penggunaan kata-kata bernada rasial yang merujuk pada Webo.

"Orang hitam yang ada di sana. Coba cek siapa dia. Itu yang kulit hitam, tidak seharusnya dia bersikap seperti itu," tulis Rosu pada akun Twitter pribadinya.

Setelah sempat tertunda, pertandingan dijadwalkan akan berlanjut pada Rabu (9/12/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Rencananya, duel PSG versus Istanbul Basaksehir akan dilanjutkan sejak menit ke-15.

"UEFA telah berdiskusi dengan kedua klub, memutuskan dengan alasan yang luar biasa untuk memiliki menit tersisa pertandingan yang dimainkan besok (Rabu) dengan tim ofisial pertandingan yang baru. Kick-off laga telah ditetapkan pada pukul 18.55 CET," lanjut pernyataan UEFA.

Sumber: SportBible

Video Populer

Foto Populer