Sukses


Liga Italia: Fans AC Milan Dapat Kabar Gembira soal Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyampaikan kabar gembira menjelang laga pamungkas fase grup Liga Europa AC kontra Sparta Praha, Jumat (11/10/2020) dini hari WIB. Kondisi sang penyerang, Zlatan Ibrahimovic, secara perlahan membaik seperti sedia kala.

AC Milan harus melewati segelintir pertandingan tanpa Ibrahimovic yang mengalami cedera. Pria asal Swedia itu tidak lagi terlihat sejak Milan berhasil mengalahkan Napoli di kancah Serie A November lalu.

Ibrahimovic membuktikan diri sebagai sosok penting dalam skuad AC Milan. Hal itu tergambarkan jelas dalam torehan 11 gol dan dua assist dalam 10 penampilannya di semua ajang musim ini.

Untungnya, Milan mampu melewati empat pertandingan terakhir dengan mulus tanpa kehadiran Ibrahimovic. Mereka hanya menelan satu hasil imbang, yakni saat melawan Lille, sementara sisanya disapu dengan kemenangan.

Seiring berjalannya waktu, kondisi Ibrahimovic berangsur memulih. Namun pria berusia 39 tahun tersebut belum bisa ikut serta saat Rossoneri bertemu Sparta Praha.

"Zlatan merasa semakin membaik, dia sedang melanjutkan proses pemulihan. Kami bakalan melihat lagi nanti ke mana itu akan membawa kami," ucap sang pelatih, Stefano Pioli, dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Rabu (9/12/2020). 

Pemain lain yang tidak bisa ikut serta adalah Ismael Bennacer. Namun nasib sang gelandang jauh lebih baik karena diyakini bisa ikuti bermain saat Milan menghadapi Parma di ajang Serie A, Senin (14/12/2020).

"Bennacer mengalami masalah beberapa hari terakhir. Dia tidak akan disertakan untuk besok, namun saya pikir dia akan bersama tim hari Jumat dan tersedia untuk laga pada Minggu (Senin WIB) melawan Parma," lanjut pelatih AC Milan itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

AC Milan akan Merotasi Skuad

Dalam kesempatan yang sama, Pioli juga mengkonfirmasi Milan akan melakukan rotasi pemain. Kebijakan itu bisa diambil karena Rossoneri sudah dinyatakan lolos ke babak 32 besar sejak pekan lalu.

"Kami ada banyak, namun pertandingan kami juga ada banyak. Besok akan ada ruang buat mereka yang jarang bermain sejauh ini," ujar Pioli. 

"Milan sangat kompetitif. Saya meminta tim yang berkualitas dan mereka memenuhi permintaan saya. Besok tim bakalan memberikan yang terbaik dan mencoba untuk menang," imbuhnya.

Meski sudah lolos, Milan masih punya satu misi lagi yang harus dituntaskan. Pemenang Grup H sampai sekarang belum ditentukan karena Milan, posisi dua, hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen sementara, Lille.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 10/12/2020).  

Video Populer

Foto Populer