Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Neymar Bawa PSG Kalahkan Istanbul Basaksehir 5-1

Bola.com, Jakarta PSG sukses meraih kemenangan telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Liga Champions 2020/2021, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Neymar menjadi bintang berkat hattricknya ke gawang Istanbul Basaksehir.

Ini merupakan laga tunda yang sedianya selesai kemarin. Insiden rasialisme yang menimpa asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo, membuat pertandingan ini dilanjutkan pada Kamis dini hari WIB.

Kedua kesebelasan bermain tanpa beban. PSG sudah dipastikan lolos, namun tetap termotivasi untuk meraih tiga poin dan memuncaki klasemen akhir Grup H. Enam menit laga berjalan, atau tepatnya menit 21' karena kick-off dimulai pada menit 15', PSG memimpin melalui Neymar. Memanfaatkan umpan jarak jauh Marco Verratti, striker asal Brasil itu menciptakan gol indah yang gagal dihadang Mert Gunok.

PSG menambah dua gol pada babak pertama. Neymar mencetak gol keduanya pada menit 37' memanfaatkan umpan terukur Kylian Mbappe. Sementara untuk gol ketiga, Neymar sebetulnya berkesempatan untuk mencatatkan hattrick. Akan tetapi, ia memberikan eksekusi penalti kepada Mbappe. 3-0 buat kemenangan PSG bertahan hingga jeda pertandingan.

 

Neymar mencetak hattrick pada menit ke-50 lewat assist dari Angel Di Maria. Gol dicetak lewat tembakan dari luar kotak penalti. Skor berubah 4-0.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 melalui gol yang dicetak Mehmet Topal, namun PSG akhirnya sukses menutup laga dengan kemenangan 5-1 setelah Mbappe melesakkan gol keduanya memanfaatkan assist Angel Di Maria.

Kemenangan ini membawa PSG keluar sebagai juara Grup H Liga Champions. Di posisi kedua, ada RB Leipzig dengan perolehan poin sama, 12. Sementara itu, Neymar saat ini sudah mengoleksi 6 gol di Liga Champions. Bersaing dengan Erling Haaland sebagai top skorer sementara.

Video Populer

Foto Populer