Sukses


Bawa PSG Menang, Kylian Mbappe Patahkan Rekor Lionel Messi di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, kembali memecahkan rekor dan kali ini diraih di Liga Champions. Pemain yang mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Istanbul Basaksehir, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, itu menyalip Lionel Messi dalam daftar pemain termuda dengan torehan 20 gol di Liga Champions.

Dalam dua tahun terakhir, Kylian Mbappe mulai dipandang sebagai pemain terbaik di dunia. Ia digadang-gadang bakal menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dalam satu dekade lebih mendominasi sebagai yang terbaik.

Pembuktian demi pembuktian dilakukan oleh Kylian Mbappe, termasuk ketika mempersembahkan trofi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Tentunya ini menjadi prestasi luar biasa mengingat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun belum pernah sekalipun meraih trofi tersebut.

Torehan Kylian Mbappe terus bertambah pada usia yang masih tergolong muda ini. Striker asal Prancis itu kini kembali mengejutkan dunia dengan pencapaian di Liga Champions, bahkan ia sudah berhasil melewati Lionel Messi.

Rekor tersebut diraih oleh Kylian Mbappe ketika memperkuat PSG meraih kemenangan telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Video

2 dari 3 halaman

Pemain Termuda dengan 20 Gol

Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, Kylian Mbappe ambil peran dalam kemenangan yang diraih PSG atas Istanbul Basaksehir dalam laga matchday keenam Grup H Liga Champions 2020/2021.

Striker muda Prancis ini mencetak gol penalti pada menit ke-42 yang membawa PSG unggul 3-0. Gol inilah yang Mbappe mencetak rekor baru.

Menurut Opta, Mbappe kini menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak torehan 20 gol, tepatnya dalam usia 21 tahun 355 hari.

Tentu rekor ini mengesankan jika melihat nama-nama pemain yang dilampaui oleh Kylin Mbappe. Lionel Messi ada di peringkat kedua dengan 22 tahun 266 hari, kemudian Raul Gonzalez dengan 22 tahun 297 hari, Alessandro Del Piero pada 23 tahun 157 hari, dan Karim Benzema pada 23 tahun 282 hari.

Dalam pertandingan yang sama, Kylian Mbappe bahkan berhasil menambah koleksinya menjadi 21 gol dengan sebuah gol tambahan pada menit ke-62. Berkat dua gol tersebut, plus hattrick Neymar, PSG pun menang 5-1 dalam pertandingan tersebut.

3 dari 3 halaman

Kian Dewasa

Kylian Mbappe tidak hanya impresif di lapangan, dia pun menunjukkan perkembangan pesat di luar lapangan. Mbappe kian dewasa, kian memahami posisi dan perannya di dunia sepak bola.

Teranyar, Mbappe memprotes tindakan rasis terhadap asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo. Laga PSG vs Istanbul ini sempat ditunda sehari karena insiden rasis tersebut.

Kala itu, pada awal babak pertama, ofisial ke-4 pertandingan Liga Champions tersebut, Sebastian Coltescu, menyebut Webo dengan panggilan yang termasuk pelecehan rasial. Webo pun berang mengonfrontasi Coltescu, situasi memburuk, Istanbul Basaksehir tidak mau meneruskan pertandingan.

Saat protes tentang pelecehan rasial itu berlangsung, Kylian Mbappe termasuk pemain yang paling vokal di lapangan. Dia meminta rekan-rekannya untuk tidak meneruskan pertandingan sebagai bentuk solidaritas untuk Istanbul Basaksehir.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/12/2020)

Video Populer

Foto Populer