Sukses


Superstar: Hattrick Neymar dan 3 Torehan Istimewa di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Neymar menjadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) saat membantu timnya menang telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir dalam duel matchday keenam Liga Champions 2020/2021, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Neymar mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Pertandingan antara PSG kontra Istanbul Basaksehir seharusnya sudah digelar pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Namun, pertandingan tersebut terpaksa harus ditunda karena insiden rasis saat permainan tengah berlangsung.

Penundaan selama satu hari itu ternyata tidak menghentikan gempuran PSG yang tampil impresif dan layak menang. Neymar dan Kylian Mbappe menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Neymar bahkan mencetak hattrick dalam kemenangan ini, di mana dua gol lain dicetak oleh Kylian Mbappe. Bagi Neymar, tiga gol tersebut membantunya menorehkan catatan istimewa di Liga Champions.

Ada satu torehan unik, torehan yang mendekati level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dan torehan impresif lain yang dibuat oleh Neymar di Liga Champions.

Video

2 dari 4 halaman

Mencetak 20 Gol Bersama 2 Klub Berbeda

Gol-gol yang dicetak Neymar ke gawang Istanbul Basaksehir membantu Neymar untuk mencetak total lebih dari 20 gol untuk PSG.

Catatan ini menjadi istimewa karena Neymar menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi Eropa atau Liga Champions yang bisa mencetak minimal 20 gol untuk dua klub berbeda.

Sebelum bergabung bersama PSG, Neymar sudah lebih dulu melakukannya bersama Barcelona.

3 dari 4 halaman

Hattrick Ketiga, Hanya Kalah dari Messi dan Ronaldo

Tiga gol yang dicetak oleh Neymar untuk PSG dalam pertandingan ini pun istimewa. Ia sudah mencetak total 3 hattrick di Liga Champions, sebuah catatan yang apik.

Neymar mencetak hattrick pertamanya di Liga Champions ketika memperkuat Barcelona dalam laga kontra Celtic pada 2013. Kemudian yang kedua adalah ketika menghadapi Crvena Zvezda pada 2018.

Untuk koleksi hattrick ini, Neymar hanya kalah dari dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang masing-masing sudah mencetak delapan hattrick di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Pemain Keempat Tercepat untuk Mencapai 40 Gol

Satu hal menarik lainnya adalah, Neymar berhasil menorehkan catatan impresif dalam hal jumlah gol di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Neymar menjadi pemain tercepat keempat yang bisa mencetak minimal 40 gol di Liga Champions, tepatnya dalam 65 pertandingan.

Neymar hanya kalah dari Ruud van Nistelrooy yang mencetaknya dalam 45 laga, Lionel Messi dan Robert Lewandowski yang mengemas catatan itu dalam 61 laga.

Neymar unggul dari Karim Benzema yang berhasil menorehkan catatan tersebut dalam 67 pertandingan.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/12/2020)

Video Populer

Foto Populer