Sukses


Menang dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Real Madrid Bermain Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 2-0 yang diraih oleh Real Madrid dalam matchday keenam Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, membuat sang pelatih, Zinedine Zidane, sangat puas. Pelatih asal Prancis itu menilai permainan Los Blancos luar biasa hingga bisa memastikan langkah ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Real Madrid sebenarnya dalam tekanan ketika memulai pertandingan kontra Borussia Monchengladbach di matchday keenam Grup B Liga Champions itu. Namun, dua gol Karim Benzema memastikan Los Blancos mampu meraih kemenangan.

Tidak hanya lolos ke 16 besar Liga Champions berkat kemenangan itu, Real Madrid berhasil memastikan diri lolos sebagai juara grup dengan torehan 10 poin, disusul oleh Monchengladbach yang lolos sebagai runner-up dengan delapan poin.

Real Madrid memang bermain solid sejak awal pertandingan. Sergio Ramos sudah bisa kembali tampil dan membuat lini pertahanan Los Blancos makin solid.

Luka Modric juga bermain sangat baik di lini tengah, di mana pemain asal Kroasia itu sebenarnya sempat mencetak gol tapi dianulir oleh wasit. Sementara di lini depan, Karim Benzema tampil begitu tajam.

"Target kami memang finis di posisi pertama," ujar Zidane seperti dikutip dari Marca.

Status juara grup diraih oleh Real Madrid, tapi bukan hal itu yang membuat Zidane merasa bahagia. Pelatih asal Prancis itu sangat penting karena Real Madrid bermain sangat lengkap sepanjang laga.

"Kami bermain spektakuler, sejak menit awal hingga akhir laga. Kami mengatur jalannya pertandingan dengan sangat baik. Saya pikir ini adalah laga paling lengkap yang kami jalani pada musim ini. Pastinya ini performa yang terbaik," ujar pelatih Real Madrid tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Real Madrid Kapan Konsisten?

Real Madrid memang tampil bagus dalam laga kontra Monchengladbach. Namun, dalam laga lainnya, Real Madrid justru bermain buruk. Mereka kalah dari tim-tim seperti Cadiz dan Alaves di La Liga pada musim ini.

"Saya sudah pernah menjadi pemain dan tidak mungkin selalu bermain seperti itu. Kami mencoba, tapi dari waktu ke waktu kami tidak bisa," ujar Zidane.

"Kami tidak hanya tampil di bawah tekanan. Kami juga bermain bagus di pertandingan lain. Memang benar kami bisa melangkah pada masa-masa sulit," lanjut legenda Timnas Prancis itu.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/12/2020)

Video Populer

Foto Populer