Sukses


MOTION GRAFIS: Bayern Munchen dan 5 Klub Paling Produktif di Penyisihan Liga Champions 2020-2021

Bola.com, Jakarta - Sembilan pertandingan matchday keenam Liga Champions 2020-2021 digelar Kamis (10/12/2020) dini hari WIB telah usai digelar. Laga tersebut juga menjadi penentu bagi beberapa klub untuk lolos ke babak 16 besar. Namun tidak berlaku bagi Bayern Munchen yang telah memboyonh tiket sejak matchday kelima.

Komposisi klub-klub yang lolos ke babak berikutnya tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Namun beberapa tim besar Eropa seperti Manchester United harus turun kasta ke Liga Europa dikarenakan menempati posisi ketiga grup H.

Hasil kurang bagus juga didapatkan Inter Milan yang berada di grup B. I Nerazzurri bahkan menjadi juru kunci dan harus meninggalkan kompetisi antar klub di Eropa.

Namun salah satu hal yang menarik adalah raihan gol klub-klub besar pada babak penyisihan Liga Champions 2020-2021 ini. Sebut saja Real Madrid. Meskipun lolos sebagai juara grup, namun catatan gol Los Galacticos terpaut cukup jauh dari Borussia Monchengladbach yang berada di posisi kedua klasemen grup B.

Tercatat bahwa Karim Benzema 11 kali membobol gawang lawan. Namun lini pertahanan mereka juga patut disoroti karena kebobolan sebanyak 9 kali. Bahkan catatan yang ditorehkan Real Madrid ini tidak masuk kedalam daftar 5 besar klub tersubur musimini.

Pada musim ini juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen, menjadi klub paling moncer dalam urusan mencetak gol. Berapa catatan mereka? Berikut videonya.

Video Populer

Foto Populer