Sukses


Liga Italia: Cristiano Ronaldo Kangen Kehadiran Suporter di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merindukan kehadiran suporter di stadion. Ronaldo pun berharap pandemi COVID-19 bisa segera berakhir dan pertandingan sepak bola bisa kembali dihadiri puluhan ribu penonton.

Pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia sejak awal tahun ini membawa dampak negatif terhadap seluruh lini kehidupan, termasuk olahraga. Demi menekan angka penyebaran COVID-19, mayoritas kompetisi sepak bola di seluruh dunia harus ditunda selama beberapa bulan.

Bukan hanya itu, suporter juga dilarang menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung di stadion. Pasalnya, virus corona bisa menular antarmanusia lewat percikan air liur.

Alhasil, duel sepak bola terasa hampa. Stadion-stadion megah di seluruh dunia yang biasanya dihadiri puluhan ribu suporter tampak sepi. Hanya orang-orang tertentu saja yang boleh masuk ke stadion, mulai dari pemain, pelatih, staf, ofisial pertandingan, serta petugas keamanan.

Para pesepak bola top dunia mulai merindukan kehadiran suporter di stadion, satu di antaranya adalah Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal tersebut berharap pandemi COVID-19 bisa segera usai, dan suporter bisa kembali menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion.

"Kita semua merindukan suporter di stadion dan semoga segalanya akan segera berubah. Tetapi sampai saat itu tiba, pertunjukan harus terus berlanjut!" tulis Cristiano Ronaldo di akun Instagram pribadinya,

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Premier League Izinkan Suporter Hadir

Kompetisi teratas di Inggris, Premier League, mulai mengizinkan suporter hadir di stadion. Hal itu pun untuk pertama kalinya terjadi pada laga pekan ke-11 Premier League, akhir pekan kemarin.

Akan tetapi, jumlah penonton yang diperbolehkan menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion tidak boleh lebih dari 2.000 orang. Pasalnya, pemerintah Inggris masih berjuang agar negaranya bisa benar-benar terlepas dari jerat pandemi virus corona.

"Ketika kami keluar untuk melakukan pemanasan, kami semua tidak tahu mau melakukan apa. Kami semua merinding karena itu merupakan pemandangan luar biasa," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip situs resmi klub, Senin (7/12/2020).

"Ketika suporter melihat pemain mereka langsung memberikan suara gemuruh. Pemandangan yang sangat emosional setelah 10 bulan tanpa itu. Ini menjadi pertanda yang sangat indah," lanjut Klopp.

Sumber: Instagram, Liverpool

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona

Video Populer

Foto Populer