Sukses


6 Pemain yang Mungkin Anda Lupa Pernah Berseragam AC Milan, Satu di Antaranya Sempat Mampir ke Persib

Bola.com, Jakarta - Melubernya bintang sepak bola yang pernah berseragam AC Milan membuat kita mungkin lupa bahwa ada beberapa pemain sempat mengenakan jersey Rossoneri. Penyebabnya beragam, bisa karena jarang bermain, atau malah karena performanya tidak cemerlang.

AC Milan merupakan salah satu klub top Eropa. Mereka memiliki segudang prestasi yang mentereng di kancah sepak bola.

Tim berjuluk Il Diavolo Rosso itu termasuk klub tersukses kedua di Liga Champions setelah Real Madrid. AC Milan berhasil memenangkan trofi Si Kuping Besar sebanyak tujuh kali.

Milan juga memiliki segudang pemain-pemain hebat. Beberapa di antara mereka bahkan mampu meraih kesuksesan besar di San Siro.

Akan tetapi, tidak semua pemain yang datang ke Milan bisa tampil bagus dan menjadi pemain yang luar biasa. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang sudah terlupakan.

Berikut ini enam nama terkenal yang mungkin sudah Anda lupakan saat bermain untuk AC Milan seperti dilansir Squawka.

Video

2 dari 7 halaman

Mathieu Flamini

Flamini bergabung dengan AC Milan pada 2008. Dia bermain selama lima musim yang menakjubkan dan mencatatkan lebih dari 100 penampilan.

Namun, tidak ada yang mengingat waktunya di sana. Mungkin karena dia pergi untuk kembali ke Arsenal dan menegaskan kembali hubungannya dengan mereka.

3 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Milan merekrut Pierre-Emerick Aubameyang ketika masih remaja pada 2007. Striker asal Gabon itu kemudian masuk ke tim Primavera mereka.

Aubameyang bahkan tidak pernah bermain untuk Rossoneri. Dia menghabiskan tiga setengah musim berikutnya dengan status pinjaman di berbagai klub sebelum dijual ke Saint-Etienne pada pertengahan 2010/11.

4 dari 7 halaman

Michael Essien

Setelah menjalani masa peminjaman di Real Madrid, Michael Essien bergabung dengan AC Milan pada 2014. Rossoneri menebusnya dari Chelsea.

Namun, karier Essien di San Siro tidak bertahan lama. Gelandang asal Ghana itu mencatatkan 22 penampilan sebelum melanjutkan kariernya di Panathinaikos.

5 dari 7 halaman

Jens Lehmann

Setelah tampil mengesankan di Schalke, Lehmann mendapatkan kesempatan besar bersama Milan di tahun 1998. Sayangnya, dia tampil sangat buruk sehingga dicoret setelah lima pertandingan.

Lehmann kemudian pindah ke Borussia Dortmund pada musim dingin. Dia akhirnya berhasil membangkitkan performanya sebelum pindah ke Arsenal.

6 dari 7 halaman

Gerard Deulofeu

Deulofeu gagal di Barcelona yang kemudian menemukan kesuksesan baru saat bermain untuk Everton. Dia kemudian bergabung ke AC Milan dengan status pinjaman dari Everton setelah manajer baru Ronald Koeman tidak menginginkannya.

Deulofeu bisa dikatakan berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya sehingga Barcelona menariknya pulang. Pemain asal Spanyol itu mencatatkan 18 penampilan bersama Rossoneri selama enam bulan di San Siro.

7 dari 7 halaman

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis menghabiskan satu musim di Serie A. Dia merupakan bagian dari pencarian tanpa henti AC Milan untuk menemukan pewaris Alessandro Nesta.

Sokratis hanya bermain beberapa kali dalam seragam merah dan hitam. Namun, dia beruntung melakukannya di musim perebutan gelar terakhir Rossoneri.

 

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/12/2020)

Video Populer

Foto Populer