Sukses


Superstar: Jens Petter Hauge, Pahlawan Kemenangan AC Milan yang Masih Bisa Lebih Hebat Lagi

Bola.com, Praha - AC Milan berhasil mendulang poin penuh dalam laga terakhir fase grup Liga Europa 2020/21 yang digelar pada hari Jumat (11/12/2020). Melawan Sparta Praha, klub asuhan Stefano Pioli tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan Milan pada laga kali ini lahir dari aksi sang penyerang, Jens Petter Hauge, pada menit ke-23. Ia berhasil mengkonversi umpan dari Diogo Dalot menjadi sebuah gol.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji perfoma Jens Petter Hauge. Tapi ia turut mengingatkan sang pemain, bahwa ada beberapa aspek yang bisa ia tingkatkan untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Stefano Pioli sendiri menyebut sudah tahu Jens Petter Hauge sebagai pemain spesial sejak bertemu sebagai lawan. "Jadi kami berharap dia akan melanjutkan performa bagus bersama kami," kata Pioli saat diwawancara Sky Sport Italia.

"Dia belum lengkap, jadi bisa lebih berkembang lagi, dan kami sangat senang dengan penampilannya. Saya pikir keterampilan terbaiknya adalah satu lawan satu. Dia lebih cepat ketika menguasai bola daripada tidak."

"Tapi saya pikir dia perlu melakukan keduanya dan lebih baik dalam berlari melampaui bek untuk mendapatkan bola. Dia tidak perlu selalu mengalahkan lawan dalam duel satu lawan satu," lanjut Pioli.

Untuk diketahui, AC Milan merekrut Jens Petter Hauge dari tim Norwegia, FK Bodø/Glimt. Ketertarikan manajemen I Rossoneri muncul ketika bersua tim tersebut pada babak kualifikasi Liga Europa musim ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Man of The Match

Torehan satu gol yang didapatkan Jens Petter Hauge sudah cukup untuk membuatnya menjadi man of the match pada pertandingan kali ini. Pemain berusia 21 tahu tersebut diganjar rating 8.3 oleh situs statistik, Whoscored.

Selama berada di lapangan, Hauge sempat melepaskan tiga kali tembakan yang semuanya berhasil menemui sasaran. Ia juga mecatatkan 46 kali sentuhan terhadap bola.

Hauge tidak begitu sering terlibat dalam permainan AC Milan. Kembali menurut whoscored, pria berdarah Norwegia itu hanya melepaskan 28 operan dan satu key pass sebelum digantikan Brahim Diaz di masa injury time.

Selain itu, sang penyerang juga mencatatkan empat kali percobaan menggiring bola dengan presentese kesuksesan sebesar 75 persen. Hauge juga melakukan dua kali jegalan, satu kali sapuan dan satu intersep.

 

Sumber asli: Foootball Italia/Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 11/12/2020)

Video Populer

Foto Populer