Sukses


Jose Mourinho Sebut Tidak Adil 8 Tim Liga Champions Turun ke Liga Europa

Bola.com, London - Manajer Tottenham, Jose Mourinho, tidak cukup senang dengan regulasi peserta babak 32 Besar Liga Europa. Mourinho menilai tidak adil jika ada tim yang gagal di Liga Champions bermain di Liga Europa.

Mourinho sukses membawa Tottenham melaju ke babak 32 Besar Liga Europa 2020/2021. Tottenham melaju usai menjadi juara Grup J dengan 13 poin dari enam laga.

Tottenham menjadi juara grup usai menang 2-0 lawan Antwerp pada laga terakhir Grup J, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. Dua gol Tottenham dicetak Carlos Vinicius dan Giovani Lo Celso.

Ada dua jalur untuk bisa berlaga 32 Besar Liga Europa. Pertama, dengan menempati dua posisi paling atas fase grup Liga Europa. Kedua, berada di posisi ketiga fase Grup Liga Champions.

"Sejujurnya itu [8 tim dari Liga Champions] membuat kompetisi ini lebih berkualitas," buka Jose Mourinho dikutip dari SportsMole.

"Ketika Anda punya delapan tim baru di kompetisi ini, delapan tim dengan level lain dan mereka turun ke Liga Europa, tentu saja level kompetisi akan meningkat," imbuh Mourinho.

Namun, di sisi lain Mourinho menilai situasi ini tidak adil. Sebab, mereka adalah tim yang sudah tersingkir. "Tidak adil bahwa tim yang gagal di satu kompetisi turun ke kompetisi lainnya," kata Mourinho.

Sakksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Favorit Juara adalah Manchester United

Jose Mourinho yakin bahwa tim dari Liga Champions bakal menjadi favorit juara Liga Europa. Sebab, mereka memang punya kualitas yang lebih baik dari kebanyakan tim yang berlaga di Liga Europa sejak awal.

"Bayangkan, ini seperti tim yang ada di peringkat ketiga Liga Europa, alih-alih selesai, mereka akan bermain dalam kompetisi dalam hierarti ketiga sepak bola Eropa," kata Mourinho.

"Tentu saja, kini Manchester United menjadi salah satu favorit juara Liga Europa. Tim yang turun selalu kuat. Biasanya, mereka tidak masuk dalam level kompetisi Liga Europa," tutup Mourinho.

 

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 11/12/2020)

Video Populer

Foto Populer