Sukses


5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Kemenangan Arsenal atas Dundalk di Liga Europa: Nketiah Bisa Geser Lacazette dan Aubameyang

Bola.com, London - Arsenal memetik tiga poin saat berkunjung ke markas Dundalk dalam ajang Liga Europa. Tim asuhan Mikel Arteta itu menang dengan skor 4-2.

The Gunners menantang wakil Irlandia itu pada matchday keenam Grup B Liga Europa 2020/2021. Pertandingan ini digelar di Stadion Aviva, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Gol-gol Meriam London dilesakkan Edward Nketiah, Mohamed Elneny, Joseph Willock, dan Folarin Balogun. Sementara, gol Dundalk lahir lewat Jordan Flores dan Sean Hoare.

Hasil ini membuat Arsenal melaju ke babak 32 besar dengan status juara Grup B. Klub asal London Utara itu mengoleksi 18 poin.

Berikut ini lima hal yang bisa dipelajari dari laga Dundalk vs Arsenal.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Sinyal Positif Pablo Mari

Arsenal harus kehilangan David Luiz untuk sementara waktu karena cedera. Karena itu, Mikel Arteta menurunkan Pablo Mari di jantung pertahanan.

Mari sebelumnya harus menepi cukup lama karena cedera engkel. Namun, bek asal Spanyol itu sudah pulih sepenuhnya.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil cukup baik selama 90 menit penuh. Mari bisa memberikan solusi untuk masalah Arteta.

3 dari 6 halaman

Nketiah Bisa Geser Lacazette dan Aubameyang

Lini depan Arsenal gagal mencetak gol sepanjang musim. Eddie Nketiah ternyata bisa menjadi solusi bagi Mikel Arteta.

Nketiah mencetak gol pertama The Gunners. Sekarang dia menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal di semua kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun itu layak menjadi starter saat melawan Burnley pada akhir pekan ini. Pasalnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette gagal tampil mengesankan.

4 dari 6 halaman

Elneny Layak Starter

Mikel Arteta juga punya masalah di lini tengah. Thomas Partey mengalami cedera dan penampilan Granit Xhaka cukup buruk.

Mohamed Elneny adalah orang yang terlupakan di Emirates sebelum musim ini. Namun, dia mengalami sedikit kebangkitan di awal musim.

Dia ternyata harus kembali ke bangku cadangan. Namun, penampilannya di markas Dundalk membuktikan dia lebih dari mampu untuk masuk kembali ke starting XI setelah mencetak gol indah.

5 dari 6 halaman

Pepe Tidak Meninggalkan Kesan

Nicolas Pepe tampil sebagai starter di laga ini. Ini adalah kesempatan lainnya bagi Pepe untuk membuktikan kepada bahwa dia bisa menjadi jawaban atas melempemnya lini depan Arsenal.

Namun, dia tidak mampu menampilkan performa yang mengesankan. Pemain asal Pantai Gading itu sekarang harus berbuat lebih banyak untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Kartu merahnya saat melawan Leeds United nyaris dilupakan setelah tampil impresif di Liga Europa beberapa hari kemudian.

6 dari 6 halaman

Muda Menjanjikan, Smith Rowe

Emile Smith Rowe adalah pemain Arsenal yang benar-benar luar biasa di laga ini. Dia memberikan ancaman di pertahanan Dundalk sepanjang pertandingan.

Smith Rowe sulit dihentikan. Bahkan, tiga pemain Dundalk harus menerima kartu kuning karena melakukan tekel kepada mantan pemain pinjaman Huddersfield tersebut.

Unai Emery pernah mengatakan Smith Rowe adalah salah satu bintang luar biasa di akademi Arsenal. Setahun kemudian dia mungkin bisa tampil reguler di tim utama.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/12/2020)

Video Populer

Foto Populer