Sukses


16 Calon Lawan Manchester United pada Babak 32 Besar Liga Europa, Termasuk AC Milan?

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan berlaga di babak 32 Liga Europa 2020/2021. Begitu juga AC Milan. Lantas, apakah kedua tim unggulan ini bakal saling berjumpa di fase ini?

Manchester United hanya berada di posisi ketiga klasemen Grup H Liga Champions 2020/2021. Setan Merah kalah bersaing dengan PSG dan RB Leipzig. Posisi ketiga membawa United berlaga di Liga Europa.

Sedangkan, AC Milan tampil bagus di fase grup Liga Europa. Rossoneri sukses menjadi juara grup, walau pada prosesnya sempat kalah dari Lille. Milan meraih 13 poin dari enam laga yang dimainkan.

Lantas seperti apa regulasi babak 32 besar Liga Europa? UEFA mengatur babak 32 Besar Liga Europa pada pasal 17. Hal pertama yang diatur adalah peserta babak ini. Dari 32 tim, ada delapan dari zona Liga Champions dan 24 dari fase grup Liga Europa.

Pasal 17 mengatur bahwa klub dari asoasiasi yang sama tidak boleh saling berjumpa di babak 32 Besar. Jadi, Manchester United tidak akan berjumpa Arsenal atau Tottenham pada fase ini.

Selain itu, tim dari grup yang sama juga tidak akan saling berjumpa di babak 32 Besar.

Pada fase drawing, UEFA membagi 32 klub dalam dua pot: unggulan dan non-unggulan. Yang disebut sebagai klub unggulan adalah empat tim dengan poin terbaik dari Liga Champions dan 12 tim yang menjadi juara grup.

Sedangkan, yang dimaksud klub non-unggulan adalah empat tim dengan poin paling sedikit dari Liga Champions dan 12 tim yang menjadi runner-up fase grup Liga Europa.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Bertemu AC Milan

AC Milan jelas masuk dalam pot unggulan pada babak 32 Besar karena punya status juara grup. Lalu, bagaimana dengan Manchester United?

Setan Merah juga akan masuk dalam pot unggulan. Mereka mendapat sembilan poin di fase grup dan masuk dalam empat tim unggulan dari zona Liga Champions. Tiga tim unggulan lainnya adalah Shakhtar, Club Brugge, dan Ajax Amsterdam.

United tidak akan berjumpa AC Milan pada babak 32 Besar. Sebab, kedua tim sama-sama berasal dari pot unggulan. United juga tidak akan berjumpa AS Roma, Napoli, atau Bayer Leverkusen.

Walau terhindar dari lawan-lawan berat di atas, bukan berarti jalang United di babak 32 Besar Liga Europa bakal mudah. Sebab, ada beberapa tim non-unggulan yang bisa saja menyulitkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Real Sociedad misalnya. Klub yang kini berada di puncak klasemen La Liga menjadi runner-up Grup F di Liga Europa. David Silva dan kolega bisa menjadi lawan yang dihadapi United di babak 32 Besar.

Selain itu, Lille dan Benfica juga mungkin menjadi lawan berat bagi United. Lille cukup perkasa pada musim 2020/2021. Mereka menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Milan sejauh ini.

United juga berpeluang bersua tim dari Liga Championa yang masuk daftar non-unggulan seperti Kranodar, RB Salzburg, atau Dynamo Kiev.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui 16 calon lawan Manchester United pada babak 32 besar Liga Europa. 

3 dari 3 halaman

16 Klub Calon Lawan Manchester United pada Babak 32 Besar Liga Europa

  1. Young Boys
  2. Molde
  3. Slavia Praha
  4. Benfica
  5. Granada
  6. Real Sociedad
  7. Braga
  8. Lille
  9. Maccabi Tel Aviv
  10. Royal Antwerp
  11. Wolfsberger
  12. Red Star Belgrade
  13. Krasnodar
  14. RB Salzburg
  15. Dynamo Kiev
  16. Olympiacos

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Asar Arifin, Published 11/12/2020)

Video Populer

Foto Populer