Sukses


VIDEO: Hansi Flick, Jurgen Klopp dan Marcelo Bielsa Jadi Kandidat Pelatih Terbaik FIFA Tahun 2020

Bola.com, Jakarta Hansi Flick, Jurgen Klopp dan Marcelo Bielsa menjadi tiga nama kandidat peraih gelar pelatih terbaik FIFA dunia tahun 2020.

Kandidat yang terpilih oleh FIFA tahun ini merupakan deretan pelatih hebat di Liga Eropa. Sebelumnya, FIFA telah mengumumkan lima nama kandidat pada akhir November lalu. Namun, hal tersebut kembali dikerucutkan menjadi tiga nama.

Jika melihat dari prestasi masing-masing, semuanya memiliki torehan yang luar biasa untuk klub yang ditangani.

Hansi Flick misalnya, ia berhasil membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan PSG di laga final.

Tidak hanya itu, torehan gemilang Hansi Flick bersama Bayern Munchen juga karena ia berhasil membawa klub yang berjuluk The Bavarians tersebut meraih treble winner musim lalu.

Sedangkan Jurgen Klopp juga memiliki torehan gemilang bersama Liverpool. Pelatih berdarah Jerman ini, mampu membawa Liverpool menyudahi puasa gelar Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya.

Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool menjuarai kompetisi Liga Inggris musim lalu dengan menang sempurna bersama The Reds.

Untuk Marcelo Bielsa sendiri, ia berhasil membawa Leeds United naik ke kasta tertinggi Liga Inggris setelah sebelumnya Leeds United bermain di divisi kedua Liga Inggris.

Marcelo Bielsa berhasil mengembalikan sejarah panjang Leeds United untuk kembali hadir ke divisi utama Liga Inggris setelah penantian panjangnya.

Hansi Flick, Jurgen Klopp, dan Marcelo Bielsa memang layak mendapat predikat pelatih terbaik musim ini. Nantinya, dari tiga nama tersebut FIFA akan memilih siapa yang paling layak untuk menjadi pelatih terbaik pada Rabu (17/12/2020).

Video Populer

Foto Populer