Sukses


Liga Italia: AC Milan Tak Ingin Gegabah Meladeni Perlawanan Parma

Bola.com, Milan - AC Milan akan menjamu Parma di San Siro pada laga pekan ke-11 Serie A, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku timnya tak ingin gegabah dalam menerapkan strategi dalam laga tersebut.

AC Milan berpeluang semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Italia jika mampu mengalahkan Parma. Saat ini, I Rossoneri berada di puncak dengan koleksi 26 poin.

Namun, pertandingan melawan Parma tentu akan berjalan sengit. Parma yang saat ini menghuni peringkat ke-15 dengan raihan 10 poin juga membutuhkan tiga angka untuk memperbaiki peringkat.

Stefano Pioli menyadari ancaman tersebut. Dia mengaku timnya tak akan bermain terlalu terbuka dan lebih menunggu momen yang tepat untuk melancarkan serangan.

"Mereka adalah tim yang bagus dan memiliki banyak pemain hebat dalam menyerang. Mereka bisa menyebabkan masalah buat kami, jadi kami harus sangat fleksibel dan waspada," kata Stefano Pioli seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (13/12/2020).

"Kami harus bermain bagus, terutama dalam penguasaan bola, tidak memaksa melakukan sesuatu, tetapi lebih harus bersabar dan menunggu momen yang tepat," tegas pelatih asal Italia itu.

AC Milan tak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer pada laga nanti karena mengalami cedera. Adapun situasi di Parma juga tak lebih baik karena kehilangan empat pemain yang mengalami cedera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terlalu Tangguh

AC Milan bakal bermain dengan kepercayaan diri dalam laga melawan Parma. Selain bermain di kandang dan berstatus sebagai pemuncak klasemen, Milan juga punya catatan apik melawan Parma.

Dalam 10 pertandingan yang sudah dimainkan di Serie A musim ini, Milan tak terkalahkan. Rinciannya adalah, AC Milan meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Milan tercatat sukses mencetak 23 gol dan hanya kebobolan sembilan gol. Hal ini tentu saja menambah motivasi para pemain untuk menjaga tren positif tersebut.

"Kami tidak perlu mengubah gaya permainan, kami akan mencoba memenangi setiap pertandingan yang ada jelang periode liburan Natal. Kami harus memainkan permainan terbaik," tegas Pioli.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer