Sukses


5 Fakta Menarik dari Drawing 32 Besar Liga Europa: Real Sociedad Bukan Lawan Asing untuk Manchester United

Bola.com, Nyon - Undian babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 sudah berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2020) malam WIB. Hasilnya dua tim Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal bertemu tim kuat.

Manchester United yang mentas di Liga Europa setelah menempati posisi ketiga fase grup Liga Champions bersua tim Liga Spanyol, Real Sociedad. Kini Real Sociedad sedang memimpin klasemen Liga Spanyol.

Sementara undian tidak mudah juga didapat Arsenal. Tim asuhan Mikel Arteta harus melawan salah satu tim papan atas Liga Portugal, Benfica. Menariknya Arsenal dan Benfica merupakan dua tim dengan gol terbanyak pada fase grup.

Untuk diketahui, Arsenal merupakan tim dengan rekor 100 persen kemenangan pada fase grup Liga Europa musim ini. Tapi rekam jejak The Gunners di Liga Inggris begitu buruk.

Sementara itu tim unggulan Liga Europa 2020/2021 dan pimpinan klasemen sementara Liga Italia, AC Milan mendapat lawan enteng. Tim asuhan Stefano Pioli saling sikut kontra Crveza Zvezda.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 5 fakta menarik dari drawing babak 32 beesar Liga Europa:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Laga 32 besar Liga Europa antara Arsenal dan Benfica merupakan pertemuan dua tim dengan lini depan sangat tajam selama fase grup Liga Europa. Tercatat Arsenal membukukan 20 gol, sementara Arsenal mencetak 18 gol.

2. Crvena Zvezda bukan lawan asing untuk AC Milan. Kedua tim pernah bertemu pada babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2006/2007. Kala itu pada dua laga, AC Milan selalu menang dengan skor 1-0, 2-1.

3. Manchester United pernah bertemu Real Sociedad di fase grup Liga Champions 2013/2014. Pada dua laga tersebut, Setan Merah menang ketika bermain di kandang lewat skor 1-0, kemudian bermain imbang 0-0 di Spanyol.

4. Tercatat dua pemain Real Sociedad tidak asing dengan kekuatan Manchester United. Adalah Adnan Januzaj dan David Silva. Januzaj pernah memperkuat Manchester United. Sementara David Silva tercatat lama memperkuat Manchester City. 

5. Fakta menarik tersaji ketika Granada bersua Napoli. Ini merupakan pertandingan pertama tim Liga Spanyol itu melawan klub asal Italia.

 

Sumber: UEFA 

Video Populer

Foto Populer