Sukses


Liga Champions: Tantang Bayern Munchen, Lazio Sama Sekali Tak Gentar

Bola.com, Jakarta - Penantian Lazio untuk kembali mencicipi babak 16 besar Liga Champions setelah 20 tahun sudah terwujud pada pekan ini. Namun, Biancocelesti langsung menghadapi tantangan super berat. 

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang digelar Senin (14/12/2020), menempatkan Lazio di posisi sulit. Mereka akan menantang juara bertahan, Bayern Munchen. 

Bayern Munchen tampil sangat menakutkan pada musim lalu, termasuk membantai Barcelona 8-2 di perempat final. Pada partai final, Bayern berhasil membungkam ambisi PSG, yang juga bertabur bintang. 

Tak heran, Bayern kembali difavoritkan jadi kandidat juara Liga Champions musim ini. Kali ini, lawan mereka sudah lama sekali tidak menjejakkan kaki di 16 besar Liga Champions. 

Duel ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa. Tentu saja, menilik statistik, materi pemain, dan lain-lain, Bayern jauh diunggulkan. 

Namun, Lazio tak mau menyerah tanpa perjuangan habis-habisan. Pemain Lazio, Luis Alberto, bahkan dengan lantang menyatakan tidak takut menghadapi juara bertahan Bayern Munchen.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kepala Tegak

Luis Alberto mengatakan Lazio akan meladeni Bayern Munchen dengan kepala tegak. Tidak ada ketakutan berlebih meskipun yang dihadapi dianggap punya level lebih baik. 

"Undian yang rumit. Kami akan menghadapi juara bertahan. Tapi, kami tak takut dan selalu dengan kepala tegak,"  ujar Alberto melalui cuitan di Twitternya, seperti dilansir Football Italia. 

Seperti diketahui, Lazio kali terakhir mencicipi babak 16 besar pada 20 tahun lalu. Saat itu, Tim Elang Biru akhirnya bisa melenggang hingga perempat final.

Namun, langkah mereka akhirnya tumbang di perempat final saat meladeni Valencia. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, turut menjadi bagian dari skuad yang berkibar di masa itu, dengan posisi sebagai striker. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer