Sukses


Liga Europa: Punya David Silva dan Adnan Januzaj, Manchester United Diminta Waspadai Real Sociedad

Bola.com, Nyon - Harus terjun ke Liga Europa setelah hanya finis ketiga pada fase grup Liga Champions, tidak membuat langkah Manchester United bakal mudah.

Pasalnya pada drawing babak 32 besar Liga Europa, Senin (14/12/2020), Manchester United harus bertemu Real Sociedad, tim Liga Spanyol yang kini sedang memimpin klasemen sementara.

Eks pelatih Timnas Inggris, Glenn Hoddle pun meminta skuad Manchester United mewaspadai sepak terjang Real Sociedad. Dia bahkan secara terbuka mengatakan ragu anak asuh Ole Gunnar Solksjaer bisa menang jika laga 32 besar Liga Europa ini digelar dalam waktu dekat.

"Jika pertandingan berlangsung besok, saya benar-benar khawatir," Glenn Hoddle menuturkan.

Lebih lanjut ia menyoroti fakta, Real Sociedad kini diperkuat banyak pemain hebat. Di antaranya eks Manchester City, David Silva.

"Sungguh menakjubkan (David Silva) telah pergi ke Real Sociedad. Tapi lihat di mana mereka berada, tepat di puncak klasemen," ujar Glenn Hoddle.

"Real Sociedad membawa banyak pemain muda untuk mencapai standar permainan yang tinggi dan mereka melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Adnan Januzaj

Selain David Silva, Real Sociedad juga diperkuat winger yang lama memperkuat Manchester United, Adnan Januzaj. Pemain asal Belgia ini bahkan berkarier di Old Trafford sejak masih di tim muda.

Dia kemudian memperkuat tim utama mulai 2013. Sayang pada musim 2015/2016 dan 2016/2017, ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland lantaran tak mendapat tempat utama di Manchester United.

Kariernya di dua tim itu juga jalan di tempat. Sehingga Adnan Januzaj direkrut Real Sociedad mulai tahun 2017 dan kini karier pemain berusia 25 tahun kembali cemerlang.

Tentu pertandingan antara Real Sociedad versus Manchester United jadi salah satu laga 32 besar Liga Europa 2020/2021 yang patut ditunggu. 

Video Populer

Foto Populer