Sukses


6 Pemain Ini Bahkan Anda Mungkin Lupa Pernah Memperkuat Juventus: di Antaranya Langganan Top Skorer Liga Italia

Bola.com, Turin - Siapa yang tak gentar ketika mendengar nama Juventus. Maklum I Bianconeri punya sejarah panjang di pentas Liga Italia Serie A.

Tercatat sembilan musim terakhir, tidak ada klub Serie A lain yang mampu merebut gelar scudetto dari tangan Si Nyonya Tua. Juventus juga kental dengan banyak pemain bintang.

Sejak 2018 lalu, Juventus bahkan diperkuat salah satu pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo. Dia menjadi transfer paling mahal dalam sejarah klub ketika mendatangkannya dari raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Selain Ronaldo, ada juga nama pemain top lain. Sebut saja Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon, Pavel Nedved, Claudio Marchisio, hingga Fabio Cannavarro pernah membela klub asal Turin.

Di balik gemerlap dan melegendanya nama-nama di atas, ada pula pemain top yang terabaikan di Juventus. Mungkin Anda sendiri tidak tahu enam pemain ini pernah memperkuat rival sekota Torino ini. Yuk kita lihat daftarnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 7 halaman

1. Ciro Immobile

Musim lalu, bomber Lazio ini menjadi top skor Serie A. Bukan hanya itu, dengan 36 gol dari 37 laga, Ciro Immobile juga sukses menyabet gelar Sepatu Emas Eropa alias top skor di Eropa.

Nama Immobile mencuat ketika bermain di Torino pada 2013/2014 lalu. Dia kemudian dibeli Dortmund. Gagal di Bundesliga, Immobile tampil konsisten sejak pindah ke Lazio pada Januari 2016 silam.

Immobile sendiri pernah bermain di Juventus sejak 2008 hingga dilepas pada 2013. Dia hanya memainkan delapan menit laga Serie A untuk Juventus.

3 dari 7 halaman

2. Nicolas Anelka

Karier Nicolas Anelka identik dengan klub-klub asal Inggris. Sebab, dia pernah bermain untuk Arsenal, Liverpool, Manchester City, hingga Chelsea. Namun, dia juga pernah membela Juventus.

Nicolas Anelka bermain untuk Juventus pada 2013 dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua. Pria asal Prancis itu hanya memainkan dua laga Serie A bersama Juventus, tanpa mencetak gol.

“Saya telah memutuskan untuk menerima Juve karena ini adalah klub yang hebat, dengan sejarah yang bagus dan juga karena mereka memimpin Serie A," kata Anelka kala itu.

4 dari 7 halaman

3. Lucio

Lucio adalah bagian dari kisah sukses Inter Milan pada musim 2009/2010. Di bawah kendali Jose Mourinho, Inter Milan mampu meraih treble winner pada musim itu dengan juara Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Lucio juga identik dengan dua klub Bundesliga: Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen. Hanya saja Lucio sempat meneken kontrak dua tahun dengan Juventus pada 2012 silam.

Namun, cedera dan performa yang tidak konsisten membuatnya tenggelam. Dia kalah bersaing dengan Trio BBC.

5 dari 7 halaman

4. Antonio Candreva

Sebelum menjadi andalan Inter Milan pada 2016 hingga 2020, nama Antonio Candreva identik dengan Lazio. Candreva menjadi kapten tim dan salah satu pemain yang digemari suporter Lazio.

Candreva pernah membela banyak klub Serie A lainnya. Salah satunya Juventus. Candreva bermain untuk Juventus setengah musim saja, pada 2009/2010.

Dia mencetak dua gol dari 16 laga di Serie A. Adapun Candreva kini bermain untuk Sampdoria.

6 dari 7 halaman

5. Nicklas Bendtner

Nicklas Bendtner memang lebih dikenal sebagai pemain Arsenal. Namun, dia pernah membela Juventus pada musim 2012/2013 lalu dengan status pinjaman. Juventus meminjamnya selama setengah musim.

Nicklas Bendtner gagal mencetak satu pun gol dari sembilan laga di Serie A. Namun, dari waktunya di Juventus, Bendtner mengaku pernah melihat Gianlugi Buffon dan Andrea Pirlo merokok di toilet.

"Sepuluh atau 12 dari mereka di toilet, minum kopi, mengobrol, menikmati kebersamaan satu sama lain, dan merokok," katanya.

7 dari 7 halaman

6. Hernanes

Seperti Antonio Candreva, Hernanes punya karir yang bagus di Lazio. Dia menjadi andalan Lazio pada periode 2010 hingga 2013. Namun, Hernanes kemudian pindah ke Inter Milan.

Hernanes lantas bergabung dengan Juventus pada Januari 2016. Saat itu, Juventus membayar 11 juta euro untuk bisa membeli pemain asal Brasil dari Inter Milan.

Sayangnya, karir Hernanes di Turin tidak cukup bagus. Dia tak pernah menjadi pilihan utama. Pada 2017, Hernanes dilepas ke klub asal China yakni Hebei CFFC dengan harga 8 juta euro.

 

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 14/12/2020)

Video Populer

Foto Populer