Sukses


Masih Sakit Hati, Jon Dahl Tomasson Enggak Pernah Nonton Ulang Laga AC Milan Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mantan striker AC Milan. Jon Dahl Tomasson, mengaku tidak pernah menyaksikan lagi kekalahan Rossoneri melawan Liverpool di final Liga Champions 2005. Baginya, laga tersebut sungguh menyayat hati.

Mantan pemain depan Timnas Denmark itu bermain tiga musim di AC Milan dengan mencetak 35 gol dalam 114 pertandingan. Dari sekian kenangan buruk, final Liga Champions kontra Liverpool jadi yang paling menyesakkan.

Dia bermain sebagai pemain pengganti pada paruh kedua final tersebut. Setelah unggul 3-0 pada babak pertama, AC Milan kalah melalui adu penalti.

"Ini jelas merupakan kenangan terburuk selama bertahun-tahun saya di Milan," kata Tomasson kepada Tuttomercatoweb.

"Ketika saya mencetak gol tendangan penalti, saya pikir kami akan memenangkannya tetapi beberapa menit kemudian semuanya sirna."

"Kami hancur oleh kekalahan itu, saya tidak pernah memiliki keberanian untuk menonton pertandingan lagi dan saya tidak akan pernah melakukannya."

Jon Dahl Tomasson memenangkan lima trofi bersama AC Milan, termasuk satu Liga Champions pada musim 2002/2003 dan satu gelar Serie A pada 2003/2004.

Video

2 dari 2 halaman

Karier sebagai Pelatih

Jon Dahl Tomasson saat ini tengah melatih klub besar Swedia, Malmo FF. Meski baru didapuk sebagai pelatih pada Januari, ia sudah berhasil memberikan gelar liga.

Akan tetapi, karier Jon Dahl Tomasson sebagai pelatih tak mulus. Ia pernah menangani Excelsior dan Roda JC, namun dicap gagal.

Merasa masih butuh ilmu, ia memutuskan hijrah menuju Vitesse Arnhem sebagai asisten pelatih. Ia berdampingan dengan Peter Bosz.

Semusim berselang, pelatih berusia 47 tahun itu dipanggil Age Hareide untuk menjadi asisten pelatih Timnas Denmark. Setelah merasa cukup bekal, barulah ia berani menerima pinangan Malmo FF.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer