Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Anggap AC Milan Terlalu Sering Kebobolan

Bola.com, Genoa - AC Milan harus puas bermain imbang kontra Genoa pada laga pekan ke-12 Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengeluhkan pertahanan timnya yang terlalu mudah dibobol.

Bermain di markas lawan, I Rossoneri menguasai jalannya pertandingan. Meski tak diperkuat Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic yang masih dibekap cedera, AC Milan mampu mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Genoa.

Selain itu, Milan juga melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Genoa memperoleh dua peluang bagus dari delapan sepakan yang dilepas ke arah gawang AC Milan.

Meski tampil dominan, Milan gagal merengkuh tiga poin dari lawatan ke kandang Genoa. I Rossoneri harus puas bermain sama kuat 2-2 kontra I Rossoblu.

Sepasang gol AC Milan disarangkan Davide Calabria pada menit ke-52 dan Pierre Kalulu menit ke-83. Adapun dua gol Genoa diborong Mattia Destro pada menit ke-47 dan 60'.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Terlalu Banyak Kebobolan

Hasil imbang kontra Genoa membuat AC Milan gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Serie A. Sebelumnya, mereka ditahan 2-2 Parma di San Siro pada akhir pekan kemarin.

"Ini hasil imbang dalam pertandingan yang rumit, di lapangan yang sulit. Kami bisa memimpin pada babak pertama dan pertandingan akan berubah secara taktik. Kami memberikan semuanya dan kami mengambil hasil yang penting," ujar Stefano Pioli.

"Kami kebobolan dua gol, tanpa banyak kebobolan (pada laga-laga sebelumnya). Pada umumnya, kami kebobolan terlalu banyak gol," lanjutnya.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, lapangan tidak memungkinkan kami untuk bermaun tepat secara teknis, kami coba untuk memenangkannya sampai akhir, sayangnya kami tidak berhasil," tutur Pioli.

Hanya meraih satu angka membuat posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A terancam. Milan masih berada di urutan teratas dengan nilai 28, unggul satu angka atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer