Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pencetak Gol Terbanyak Juventus dalam 100 Laga Pertama, Cristiano Ronaldo Paling Produktif

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berhasil mengakhiri kutukan kontra Lionel Messi di Liga Champions. Pemain Portugal itu untuk kali pertama mencetak gol melawan tim yang diperkuat Messi di Liga Champions, saat Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 di laga terakhir Grup G di Camp Nou, Kamis (9/12/2020) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dua kali membobol gawang Barcelona pada laga tersebut melalui titik putih, serta memastikan Juventus menjadi juara Grup G. Barcelona tergeser ke posisi kedua dan terancam menghadapi undian yang berat.

Meskipun telah berusia 35 tahun, Ronaldo masih merupakan pemain yang haus gol. Hingga saat ini, Ia telah mencatatkan 100 laga bersama Jeventus sejak bergabung pada 2018 lalu.

Pemain asal Portugal tersebut kembali mencatatkan rekor meski telah memasuki usia tua bagi pesepak bola. Ronaldo menjadi pemain paling produktif dalam 100 laga pertama di Juventus di semua kompetisi.

Ia telah mencatatkan 79 gol sejak membela klub asal Turin tersebut. Di Serie A, Ronaldo mencatatkan namanya sebanyak 62 kali. Saat berkompetisi di Liga Champions 14 gol telah tercipta sedangkan di Coppa Italia serta Supercoppa 3 gol Ia sumbangkan.

Catatan Cristiano Ronaldo tersebut jauh melampaui yang diraih oleh pemain legenda dari Juventus, David Trezeguet. Dalam 100 laga pertama bersama Juventus di semua kompetisi resmi, Trezeguet hanya mencetak 56 gol. Lalu siapa saja pemain lainnya?

Video Populer

Foto Populer