Sukses


5 Raja Hattrick di Panggung Sepak Bola Elite Dunia: Misi Mustahil Lionel Messi dan Ronaldo Ngejar Rekor Pele

Bola.com, Jakarta - Buat seorang penyerang, mencetak hattrick dalam sebuah pertandingan memunculkan sensasi yang luar biasa. Mereka seperti terbang ke langit ke-7 setelah mempertontonkan ketajamannnya.

Tim dengan striker yang produktif adalah mimpi buruk bagi lawan mana pun. Selama beberapa dekade terakhir, tingkat produktivitas penyerang kian menjadi-jadi. Permainan sepak bola yang kian ofensif membuat pertandingan memunculkan banyak gol.

Pastinya, tak mudah melakukan hattrick, apalagi di pertandingan-pertandingan level elite dunia. Sebuah pencapaian luar biasa jika seorang pemain bisa melakukannya berulang-ulang.

Berikut ini deretan pesepak bola dengan rekor hattrick terbanyak. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Robert Lewandowski: 24

Jika penghargaan Ballon d'Or tahun ini tetap digelar sekalipun di masa pandemi Covid-19, nama Robert Lewandowski hampir dipastikan ditasbihkan sebagai yang terbaik.

Pemain asal Polandia itu adalah striker terbaik di Eropa saat ini dan telah mencetak total 49 gol dari 41 pertandingan di Bundesliga dan Liga Champions musim lalu. Dia adalah pemain kunci Bayern Munchen saat memenangkan treble kontinental.

Robert Lewandowski bisa dibilang salah satu penyerang terbaik sepanjang masa. Dia produktif sepanjang kariernya dan telah mencetak total 24 hattrick. Terakhir ia melakukannya saat Bayern melawan Frankfurt di Bundesliga pada bulan Oktober lalu.

3 dari 6 halaman

Luis Suarez: 29

Luis Suarez patah hati ketika dipaksa meninggalkan Barcelona musim ini.  Ia memberikan begitu banyak kepada klub selama bermain di sana. Ia bagian dari trio penyerang terbesar di sepak bola modern: Lionel Messi, Suarez, dan Neymar (MSN).

Di pentas La Liga, ia satu-satunya penyerang yang bisa menandingi dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada usia 33 tahun, ia dinilai telah habis. Namun, Suarez yang bergabung dengan Atletico Madrid musim panas ini membuktikan anggapan itu salah besar.  Sukses Atletico memuncaki klasemen Liga Spanyol tak lepas dari kontribusi ketajaman sang bomber.

Suarez telah mencetak 29 hattrick sepanjang kariernya.

Lebih baik lagi, dia telah mencetak total empat gol atau lebih dalam sembilan kesempatan. Pemain Uruguay satu ini tercatat dalam sejarah sebagai salah satu striker terbaik di era modern.

4 dari 6 halaman

Lionel Mesi: 53

Lionel Messi adalah salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Dia telah mencatat angka statistik yang sangat tinggi sepanjang kariernya dan meskipun dia telah mencapai tambalan ramping (hanya dengan standarnya saja), dia pasti memiliki lebih banyak tahun tersisa di sepakbola dalam dirinya.

Messi telah mencetak 53 hattrick sepanjang kariernya. Dia telah mencetak empat gol dalam lima kesempatan dan telah mencetak lima gol dalam satu pertandingan juga. Pemain Argentina bertubuh mungil ini menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan dengan kontrol dan kemampuan dribelnya yang luar biasa.

Dia juga memiliki kaki kiri terbaik dan begitu dia mendapatkan posisi mencetak gol, dia hampir tidak pernah meleset sebagaimana dibuktikan dengan angka-angka fantastis sepanjang kariernya.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo: 56

Cristiano Ronaldo, di usia 35 masih menjadi salah satu pesepak bola terbaik di planet ini. Ronaldo mungkin telah kehilangan sedikit kecepatan tetapi dia menebusnya dengan gerakan dan kecerdasannya.

Cristiano Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi untuk kategori 'terhebat sepanjang masa'. Pemain asal Portugal itu memiliki keunggulan sedikit atas rivalnya dalam hal rekor hattrick.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 56 hattrick dalam kariernya. Dia telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan dan lima gol dalam dua kesempatan. Cristiano Ronaldo telah mempertahankan aksi supernya yang kuat selama satu setengah dekade sekarang dan dengan cara yang dia lakukan, dia terlihat tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

6 dari 6 halaman

Pele: 92

Meskipun catatan dan angkanya agak diperdebatkan karena ketidakjelasan sumbernya, Pele adalah salah satu seniman terhebat yang menghiasi lapangan sepak bola. Banyak dari 92 hattricknya datang dalam pertandingan persahabatan tetapi jika angka-angka luar biasa itu tercatat dalam Rekor Dunia Guinness, siapa yang bisa membantahnya.

Pele memiliki banyak rekor luar biasa atas namanya. Termasuk menjadi pemain termuda yang pernah mencetak hattrick di Piala Dunia. Dia mencapai prestasi itu pada usia 17 tahun pada tahun 1958. Itu adalah rekor yang tetap bertahan bahkan 62 tahun kemudian.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer