Sukses


MOTION GRAFIS: Starting XI Terbaik FIFA FIFPro 2020, Dominasi Pemain Bayern Munchen dan Liverpool

Bola.com, Jakarta - FIFA secara resmi merilis pemenang The Best FIFA Football Awards 2020 di setiap kategori. Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dinyatakan sebagai pemenang kategori Pemain Terbaik Pria. Lewandowski juga masuk dalam Starting XI terbaik FIFA FIFPro. Pemain Bayern Munchen dan Liverpool mendominasi dalam daftar ini.

Kategori Pemain Terbaik Pria diawali oleh 11 nominasi yang terdiri dari sejumlah pemain hebat dunia. Beberapa nama di antaranya adalah Thiago Alcantara,Kevin De Bruyne, Kylian Mbappe hingga Sergio Ramos.

Lalu, beberapa hari yang lalu, nominasinya dikerucutkan menjadi tiga nama saja. Pemain yang dinyatakan sebagai finalis adalah Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Lionel Messi.

Hanya ada satu pemain yang bisa meraih gelar individu bergengsi ini. Dan pada Jumat (18/12/2020) dinihari tadi, FIFA mengumumkan Lewandowski sebagai juara kategori Pemain Terbaik Pria 2020 (The Best FIFA Men's Player).

Tahun 2020 memang berpihak kepada penyerang berdarah Polandia tersebut. Ia berhasil menyumbangkan total lima trofi dari berbagai ajang yang diikuti oleh Bayern Munchen di tahun 2020.

Bayern Munchen berhasil meraup trofi Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions sekaligus pada musim 2019/20 kemarin. Kemudian, ia mengawali musim 2020/21 dengan gelar juara DFL-Supercup dan UEFA Super Cup.

Lalu bagaimana formasi Starting XI FIFA FIFPro yang di dominasi pemain Bayern Munchen dan Liverpool?

Video Populer

Foto Populer