Sukses


Liga Italia: AC Milan Krisis Striker lawan Sassuolo, Bagaimana Solusi dari Stefano Pioli?

Bola.com, Milan - AC Milan alami krisis lini depan saat harus bersua Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Minggu (20/12/2020) pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya Zlatan Ibrahimovic sudah terkonfirmasi mengalami cedera lanjutan sehingga belum bisa turun. Awalnya pelatih Stefano Pioli memplot Ante Rebic sebagai pengganti Ibra.

Tapi ironis, Ante Rebic ikut-ikutan absen akibat cedera kaki. Alhasil Stefano Pioli terpaksa memanggil empat striker muda untuk mengatasi solusi di atas.

Keempatnya adalah Lorenzo Colombo, Rafael Leao, Daniel Maldini dan Emil Roback. Nahasnya dari keempat pemain ini, hanya Lorenzo Colombo yang benar-benar pemain nomor 9 alias striker utama.

Alhasil mengutip Football Italia, kemungkinan AC Milan akan menurunkan Rafael Leao yang posisi aslinya lebih sebagai winger.

Dia akan disokong oleh tiga gelandang serang: Jens Petter Hauge, Hakan Calhanoglu, dan Alexis Saelemaekers dalam formasi 4-2-3-1.

Badai cedera di kubu AC Milan memang begitu parah. Karena sebelumnya Simon Kjaer, Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia sudah lebih dahulu dipastikan absen.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Stefano Pioli

Nama Zlatan Ibrahimovic sendiri sudah disiapkan Stefano Pioli untuk bermain di laga AC Milan kontra Sassuolo. Lantaran baru sembuh cedera, ia sempat diplot bermain beberapa menit sebagai pemain pengganti.

Namun apa daya, Ibra justru kembali dibebat cedera dan kondisi ini membuat Pioli sangat terkejut. “Saya sangat kecewa untuknya, karena dia sangat ingin kembali," kata Pioli pada sesi konferensi pers.

"Hari yang aneh, karena kami yakin dia (Ibrahimovic) bisa pulih tepat waktu untuk berada di skuad besok dan bahkan bermain beberapa menit, lalu ini terjadi," lanjutnya.

Sassuolo sendiri bukan lawan kacangan. Mereka telah menunjukkan sebagai salah satu kuda hitam di Liga Italia musim ini. Kini anak asuh Roberto de Zerbi berada di posisi enam klasemen dan baru menelan kekalahan sekali.

 

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer