Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Akhirnya Menemukan Juventus Seperti yang Diidamkannya

Bola.com, Parma - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menunjukkan kepuasan besar setelah timnya berpesta gol 4-0 ke gawang Parma pada lanjutan Liga Italia di Ennio Tardini,  Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. Menurutnya, Juventus seperti itulah yang ingin dilihatnya. 

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Bianconeri dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Berkat kemenangan meyakinkan atas Parma ini, Juventus menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara dengan poin 27.

Juventus menyamai poin milik Inter Milan yang duduk di posisi kedua dan kini tertinggal satu angka dari sang pemuncak, AC Milan.

Seusai pertandingan, Pirlo tidak bisa menyembunykan kegembiraan dirinya terhadap performa Cristiano Ronaldo cs di atas lapangan.

“Malam ini adalah Juventus yang ingin saya lihat. Kami perlu memenangkan pertandingan ini, penyerang kami Cristiano dan Alvaro harus kembali ke jalur mencetak gol," ujar Pirlo kepada DAZN.

"Kami harus bekerja sebagai kolektif dan Aaron Ramsey juga memiliki permainan yang sangat bagus," tambah pelatih Juventus berusia 41 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kepuasan Pirlo

Selain dari hasil akhir, Pirlo mengaku juga sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan Ronaldo cs, termasuk soal strategi pressing ketat yang mereka terapkan.

“Kami perlahan-lahan mencapai apa yang kami semua inginkan, bukan hanya saya, tetapi juga para pemain. Saya suka khususnya tekanan tinggi ketika lawan menguasai bola, kami bisa memenangkannya kembali dengan cepat dan itu memungkinkan kami untuk mengontrol permainan. Semangat itu masuk ke dalam diri para pemain dan kami mengalami peningkatan dari laga demi laga," tutur Pirlo.

“Kami sekarang sadar berada di jalur yang benar, bahwa kami akan memiliki sikap ini di setiap pertandingan apakah kami melawan Parma atau Barcelona. Kami harus melakukan high pressing, menjadi agresif dan memenangkan kembali bola sehingga kami dapat mengontrol pertandingan.” tukasnya.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 20/12/2020)  

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer