Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Lega AC Milan Kembali Petik Kemenangan

Bola.com, Sassuolo - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa lega timnya berhasil meraih kemenangan atas Sassuolo pada laga pekan ke-13 Serie A, Minggu (20/12/2020) malam WIB. Pasalnya, Milan hanya mampu meraih hasil imbang dalam dua laga sebelumnya di Liga Italia.

Bertandang ke markas Sassuolo di MAPEI Stadium, AC Milan tampil percaya diri. Laga baru berjalan enam detik, I Rossoneri berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Rafael Leao.

Selepas kick-off, AC Milan langsung melancarkan serangan dan bola yang digiring Hakan Calhanoglu diteruskan kepada Leao. Dengan tenang, pemain asal Portugal itu menjaringkan bola ke gawang Sassuolo dengan tembakan kaki kanan.

Masuk menit ke-26, giliran Alexis Saelemaekers yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Milan. Umpan Theo Hernandez mampu dikonversikan Alexis Saelemaekers menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-89, tim tuan rumah memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Domenico Berardi. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Hasil positif tersebut membuat AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 31, unggul satu angka atas Inter Milan yang menempati posisi kedua. Sementara itu, Sassuolo di peringkat keenam dengan koleksi 23 poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Merasa Lega

Hasil ini juga sekaligus menyudahi tren tak pernah menang I Rossoneri dalam dua laga sebelumnya di Serie A. AC Milan tercatat hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Parma dan genoa.

Stefano Pioli mengaku sudah menyiapkan skema mencetak gol cepat dalam sesi latihan Milan. Selain itu, dia merasa lega AC Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya hanya meraih dua poin dalam dua pertandingan.

"Kami memiliki empat atau lima situasi untuk kick-off dan kami ingin memiliki pendekatan yang kuat, karena kami melewatkan sesuatu dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar Pioli.

"Pujian untuk (Hakan) Calhanoglu, Brahim Diaz, dan Leao yang melakukan gerakan yang benar. Setiap pertandingan bernilai tiga poin, itulah yang selalu saya sampaikan kepada tim. Kami selalu bermain untuk menang dan kami tidak puas dengan dua hasil imbang terakhir," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer