Sukses


Raih 6 Kemenangan Beruntun di Liga Italia, Inter Milan Dituntut Pertahankan Konsistensi

Bola.com, Milan - Inter Milan berhasil merengkuh enam kemenangan beruntun di Serie A, setelah membungkam Spezia dengan skor 2-1. Pelatih Inter, Antonio Conte, meminta anak asuhnya untuk terus tampil konsisten demi mempertahankan tren kemenangan.

Menjamu Spezia di Giuseppe Meazza pada laga pekan ke-13 Serie A, Minggu (20/12/2020) malam WIB, Inter Milan mendapat perlawanan sengit sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, I Nerazzurri mencatatkan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 persen milik Spezia.

Meski kalah dalam ball possession, Inter Milan tampil lebih efektif. Il Biscione mampu melepaskan sembilan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Spezia hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Inter Milan akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol Inter dicetak Achraf Hakimi pada menit ke-51 dan Romelu Lukaku menit ke-71, sedangkan gol tunggal Spezia disarangkan Roberto Piccoli pada menit ke-90+4.

Hasil tersebut membuat Inter Milan telah meraih enam kemenangan secara beruntun di Serie A. Sebelumnya, Inter membungkam Torino dengan skor 4-2, menang 3-0 atas Sassuolo, mengalahkan Bologna 3-1, memetik kemenangan 3-1 atas Cagliari, serta menang 1-0 atas Napoli.

Rentetan tren bagus tersebut membuat Inter Milan terus menempel ketat AC Milan di klasemen sementara Serie A. Inter masih berada di posisi kedua dengan nilai 30, terpaut satu angka dari Milan yang menempati urutan teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pertahankan Konsistensi

Antonio Conte memuji penampilan anak asuhnya pada laga kontra Spezia. Pelatih asal Italia itu berharap Inter Milan bisa terus tampil konsisten dan memetik kemenangan.

"Ini adalah kemenangan keenam berturut-turut di Serie A dan kami menyambut baik konsistensi seperti ini, karena memungkinkan kami untuk tetap di posisi teratas klasemen," kata Conte.

"Kami tahu hari ini bisa jadi laga sulit, karena Spezia terorganisir dengan baik, coba menutup ruang dan melakukan serangan balik dengan beberapa striker yang sangat cepat," lanjutnya.

"Kami tidak terlalu banyak memberi keleluasaan kepada mereka, tetapi juga tidak menciptakan cukup banyak peluang pada paruh pertama. Meski demikian, ini adalah kemenangan yang bagus, terutama mengingat ini adalah pertandingan kesembilan berturut-turut kami bermain dalam tiga hari," ucap Antonio Conte.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer