Sukses


Cedera Aneh bin Kocak yang Menghantam 6 Bintang Beken Dunia: Carlos Tevez Ditusuk di Penjara, Marco Asensio Infeksi Jerawat

Bola.com, Jakarta - Cedera adalah momok bagi pesepak bola. Karier mentereng seorang pemain mendadak berantakan gara-gara persoalan satu ini.

Banyak pesepak bola hebat harus mengakhiri kiprahnya dari lapangan hijau lebih dini gara-gara hantaman cedera. Marco van Basten, Michael Owen, layu di masa-masa produktif.

Sejatinya, pemain sudah terbiasa dengan cedera selama pertandingan atau sesi latihan.  Namun, dalam situasi tertentu mereka kerap dihantam cedera tak terdua, yang tak ada hubungannya dengan sepak bola.

Berikut ini deretan cedera ajaib dan cenderung aneh yang menghinggapi pesepak bola top dunia. Beberapa di antaranya pasti bikin pembaca Bola.com geleng-geleng kepala.

 

Video

2 dari 7 halaman

Carlos Tevez

Tevez kembali ke Argentina untuk periode ketiga di klub masa kecil Boca Juniors pada 2018 dan tampil mengesankan dengan tiga gol dalam lima pertandingan menyusul periode yang mengecewakan di Liga Super China.

Namun, dia segera membuat marah bos di klub ketika dia kembali dari mengunjungi saudara tirinya di penjara dengan sobekan di otot soleusnya setelah terlibat dalam perkelahian dengan narapidana.

Penjara satu ini merupakan fasilitas keamanan maksimum di Cordoba, dimana saudara tirinya menjalani hukuman 16 tahun karena perampokan bersenjata. So semestinya Tevez menyadari hal itu dan lebih hato-hati saat berada di sana.

3 dari 7 halaman

Marco Asensio

Bintang Real Madrid itu melewatkan pertandingan Liga Champions pertama musim 2017-18 karena jerawat yang terinfeksi setelah mencukur kakinya.

Ini semacam menempatkannya dalam perspektif ketika Anda ingat Bert Trautman bermain (dan menang) di final Piala FA dengan leher patah. Benar-benar aneh situasi yang dialaminya.

4 dari 7 halaman

Santiago Canizares

Canizares yang berstatus kiper nomor satu Timnas Spanyol melewatkan Piala Dunia 2002 setelah melepaskan botol anggur dari genggamannya, yang memutuskan tendon saat membentur benturan dengan kaki kanannya.

"Saya tidak menganggap diri saya tidak beruntung dengan cara apa pun," kata Canizares setelah mengundurkan diri dari skuad.

"Saya masih percaya bahwa momen terbaik dalam karir saya masih akan datang dan, jika memungkinkan, saya akan membidik untuk sukses di Piala Dunia berikutnya.”

Nyatanya tidak demikian. Semenjak itu posisi kiper utama Tim Matador tak pernah lepas dari Iker Casilas.

5 dari 7 halaman

Bryan Robson

Bryan Robson melewatkan sebagian besar pertandingan Piala Dunia Italia 1990 karena masalah Achilles plus diperparah cedera jari kaki.

Bocorannya cedera jari kaki  ia dapat saat mencoba membujuk Paul Gascoigne turun dari tempat tidur yang membuat jempol kakinya ketiban kotak rangka baja.

 

6 dari 7 halaman

David Batty

Gelandang Leeds itu tidak takut pada siapa pun, tentu saja bukan Sampdoria atau Roberto Mancini, tetapi pemain Yorkshir yang memiliki tekel keras itu menjadi yang terbaik kedua dalam pertandingan dengan putrinya yang berusia tiga tahun pada 1999.

Batty sedang memulihkan diri dari cedera ligamen pergelangan kaki selama mantra keduanya dengan klub kampung halamannya jadi mungkin gerakannya dibatasi ketika Batty Jr. datang ke arahnya dengan sepeda roda tiga.

Tabrakan yang diakibatkannya membuat ayah tidak dapat bekerja selama beberapa minggu lagi karena tendon Achilles yang rusak.

7 dari 7 halaman

Ever Banega

Kisah Banega tentang ditabrak oleh mobilnya sendiri sesuatu yang bikin geleng-geleng kepala. Gelandang Valencia saat itu melewatkan enam bulan pada tahun 2012 setelah gagal memasang rem tangan saat mengisi bahan bakar di pom bensin, dengan mobilnya berputar kembali dan menjepit kakinya di tepi jalan.

Dia menderita patah tulang tibia dan fibula dan membutuhkan operasi pada pergelangan kakinya untuk memperbaikinya.

Video Populer

Foto Populer