Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pencetak Gol Termuda di Liga Top Eropa Abad Ini, Pemain Borussia Dortmund Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Satu pemain Borussia Dortmund masuk dalam daftar 5 pencetak gol termuda. Ia adalah sang wonderkid, Youssoufa Moukoko.

Youssoufa Moukoko menorehkan gol mengesankan ketika Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Union Berlin di Stadion An der Alten Forsterei pada Sabtu (19/12/2020) dinihari WIB. Golnya tercipta pada menit ke-60.

Berkat torehannya tersebut, skor sempat imbang 1-1. Gol pemain 16 tahun itu tercipta setelah menerima bola hasil umpan dari Raphael Guerreiro. Moukoko menerima bola di dalam kotak penalti sisi kanan gawang lawan lalu menembak dengan kaki kiri ke arah tiang dekat.

Bola ditempatkan Moukoko ke pojok kanan atas dalam gawang Union Berlin yang dikawal kiper Andreas Luthe. Bola yang terlalu deras membuat Luthe tidak punya kesempatan untuk menghalaunya.

Tidak hanya menorehkan gol mengesankan, Moukoko juga tercatat sebagai pemain termuda yang menciptakan gol di Bundesliga sepanjang sejarah. Ia tercatat mencetak gol dalam usia 16 tahun dan 28 hari.

Selain menjadi pencetak gol termuda di Bundesliga, Ia meruapakan pemain pencetak gol termuda di liga top Eropa mengalahkan pemain dari tim-tim besar lainnya abad ini.

Pada musim lalu, Ansu Fati mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol termuda di Liga Spanyol. Namun jika diurutkan dalam pencetak gol abad ini, Ia berada di posisi ke-8. Lalu selain pemain Borussia Dortmund tersebut, siapa saja pencetak gol termuda abad ini?

Video Populer

Foto Populer