Sukses


5 Bintang yang Siap Didatangkan Andrea Pirlo pada Bursa Transfer Musim Dingin, Dua di Antaranya asal Chelsea

Bola.com, Jakarta - Di bawah kepemimpinan nakhoda baru Andrea Pirlo, Juventus mengalami awal yang tak stabil di musim 2020-2021. Bianconeri adalah salah satu dari dua tim tak terkalahkan di Serie A musim ini, tetapi kini mereka tertinggal di belakang AC Milan dan Inter Milan.

Juventus telah berjuang untuk menjaga clean sheet musim ini - kemenangan 4-0 mereka di Parma jadi yang keempat musim ini. Sebuah pencapaian yang terhitung minimalis bagi Si Nyonya Tua.

Di Liga Champions, Juventus tanpa Cristiano Ronaldo digasak 0-2 di kandang oleh Barcelona, tetapi mereka berhasil bangkit kembali dan menang 3-0 di Camp Nou untuk mengunci posisi juara grup. Liga Champions menyelamatkan muka Pirlo.

Terlepas dari eksploitasi mencetak gol dari Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata, Juventus belum terlihat seperti tim yang dapat memenangkan Scudetto ke-10 berturut-turut atau Liga Champions.

Seperti yang telah disebutkan, pertahanan yang bocor dan ketergantungan yang berlebihan pada Cristiano Ronaldo bukanlah pertanda baik bagi Juventus.

Terlepas dari kemunculan Weston McKennie sebagai opsi pencetak gol yang andal di depan, Bianconeri membutuhkan soliditas pertahanan dan opsi cadangan di berbagai posisi untuk meningkatkan tantangan berkelanjutan di kedua kompetisi.

Ada lima pemain yang kemungkinan akan tiba di Juventus didaratkan Andrea Pirlo pada jendela transfer Januari mendatang. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri terpinggirkan di Chelsea sejak tiba di klub hampir tiga tahun lalu. Bek kiri Italia itu hanya tampil 62 kali di semua kompetisi sejak datang dari AS Roma, ia hanya mencetak satu gol dan memberikan lima assist.

Meski demikian, mengingat kualitasnya, pemain berusia 26 tahun itu menjadi incaran klub-klub top Eropa, terutama raksasa Italia Juventus dan Inter Milan.

Juventus membutuhkan opsi bek kiri, karena mereka hanya punya Alex Sandro dan Gianluca Frabotta di posisi ini. Jumlah yang amat minim plus ditambah kualitas keduanya agak jomplang.

Selain itu, mengingat silsilah domestik Bianconeri, Emerson bisa kemungkinan lebih memilih Juventus daripada Inter pada bursa transfer Januari.

3 dari 6 halaman

Luis Alberto

Luis Alberto menjadi pemain yang menonjol untuk Lazio musim lalu. Ia menghasilkan enam gol dan 16 assist dalam perjalanan klub asal Roma itu untuk meraih gelar Serie A.

Namun, gelandang serang berusia 28 tahun itu gagal mengulangi performanya musim ini. Ia hanya mencetak dua gol liga dan tidak memberikan assist sama sekali. Mempertimbangkan penampilannya yang jeblok, Alberto dikabarkan bisa dibuang oleh Lazio.

AC Milan dan Juventus muncul sebagai dua dari beberapa tujuan yang mungkin untuk pemain tersebut.

Juventus tidak kekurangan amunisi di lini tengah saat ini, tetapi ingin memiliki kedalaman yang lebih dalam di area tersebut karena mereka ingin melanjutkan cengkeraman Serie A mereka dan mengakhiri kemarau panjang Liga Champions.

Alberto tidak mencetak banyak gol tetapi memiliki bakat menciptakan banyak peluang mencetak gol untuk rekan satu timnya, sebuah atribut yang dapat sangat menguntungkan Juventus saat mereka bersiap untuk memasuki paruh kedua musim ini.

4 dari 6 halaman

Papu Gomez

Papu Gomez telah menjadi pemain kunci Atalanta sejak bergabung dengan klub Serie A pada musim panas 2014. Namun, karena sang pemain dikabarkan retak hubungannya dengan pelatih klub, ia bisa meninggalkan Atalanta pada bulan Januari mendatang. Juventus amat berminat mendatangkan pemain asal Argentina itu.

Gomez telah memberikan banyak kontribusi pencetak gol untuk Atalanta. Ia mencetak 14 kali dan membantu 27 gol lainnya dalam dua musim terakhir Serie A. Apesnya musim ini ia sering dicadangkan.

Juventus memiliki kecenderungan untuk merekrut pemain terbaik dari tim rival, jadi kemungkinan ketersediaan Gomez di bulan Januari telah menarik perhatian Bianconeri.

Pemain Argentina itu adalah pencetak gol ulung. Kehadirannya  dapat melepaskan tekanan dari Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata saat Juventus berupaya untuk meningkatkan tantangan gelar baik di level domestik maupun di Eropa.

5 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pemain serep di bawah Frank Lampard. Ia amat jarang dapat kepercayaan menjadi striker utama di Chelsea.

Namun, dalam situasi tak mengenakkan seperti itu mantan pemain Arsenal itu berhasil mencetak gol krusial untuk timnya setelah masuk sebagai pemain pengganti. Baru-baru ini, pemain berusia 34 tahun itu mencetak empat gol ke gawang Sevilla untuk menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di Liga Champions UEFA.

Meskipun pemenang Piala Dunia FIFA 2018 mulai lebih sering dapat kesempatan bermain Chelsea akhir-akhir ini, ia dapat meninggalkan klub Inggris tersebut pada Januari untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain menjelang Piala Eropa musim panas mendatang.

Terkait hal tersebut, Giroud dikabarkan tertarik bergabung dengan Juventus. Jika dia bergabung dengan Juventus, dia akan menjadi pilihan pencetak gol ketiga yang dapat diandalkan untuk klub jika salah satu Ronaldo atau Morata cedera.

Pemain asal Prancis itu telah mencetak delapan gol yang mengesankan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini (angka yang mengesankan untuk seseorang yang jarang jadi starter).

6 dari 6 halaman

David Alaba

David Alaba telah menjadi pemain kunci untuk Bayern Munchen selama lebih dari satu dekade dan tidak diragukan lagi ia merupakan salah satu bek terbaik di dunia.

Pemain internasional Austria tersebut telah memenangkan dua treble kontinental dan delapan gelar Bundesliga berturut-turut di antara sejumlah penghargaan domestik dan kontinental. Alaba telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk raksasa Bavaria, menghasilkan kontribusi mencetak gol kira-kira sekali setiap lima pertandingan.

Pemain berusia 28 tahun, yang telah melakukan transisi mulus dari bek kiri ke bek tengah, berada di tahun terakhir kontraknya dengan Bayern Munchen dan belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan klub. Hal ini mengundang minat Juventus untuk menggaetnya.

Dengan kondisi Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang mulai menua, Juventus butuh bek berpengalaman yang lebih muda layaknya Alaba untuk menjaga kerapatan jantung pertahanan mereka.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer