Sukses


Memecahkan 5 Rekor Sepanjang Tahun 2020, Cristiano Ronaldo: Lionel Messi Merindukan Saya

Bola.com, Jakarta - Nama Cristiano Ronaldo memang identik dengan rekor. Sang penyerang asal Portugal selalu mendorong dirinya untuk melakukan hal yang tak biasa, walau sejatinya ia sudah luar biasa. 

Selalu haus akan tantangan baru, Ronaldo sekarang menjalani petualangan mengasyikan di Serie A bersama Juventus. CR7  adalah pemain terbaik mereka bahkan di usia 35 tahun.

Sulit untuk mengatakan bahwa usia Ronaldo yang mulai uzur memengaruhi penampilannya di lapangan. Tentu, dia kehilangan sedikit kecepatan tetapi CR7 menebusnya dengan atribut lainnya.

Tidak percaya Cristiano Ronaldo pemain luar biasa? Lihat saja jumlah rekor yang dipecahkan Cristiano Ronaldo tahun ini saja.

Dan dia jauh lebih dari lima, tetapi kami akan melakukan beberapa pengambilan ceri untuk membawakan Anda yang paling luar biasa dari itu. Jadi mari kita lihat lima rekor yang dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo tahun ini.

Video

2 dari 6 halaman

Pemain pertama yang mencetak lebih dari 50 gol di Serie A, La Liga, dan Premier League

Setelah bergabung dengan Juventus, Cristiano Ronaldo ditanyai dalam sebuah wawancara apakah dia merindukan Lionel Messi. Dia melihatnya sebagai kesempatan untuk meluruskan dan memberi dunia gambaran tentang bagaimana dia melihat lintasan kariernya.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini semua tentang mengambil tantangan baru dan menjadi yang teratas. Dia berkata:

"Tidak, mungkin dia yang merindukan saya. Saya bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, di tim nasional, sementara dia masih di Spanyol. Mungkin Messi lebih membutuhkan saya. Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya, dan Saya suka membuat orang bahagia.

Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Seperti saya, terima tantangannya. Namun, jika dia senang di sana, saya menghormatinya. Dia adalah pemain yang fantastis, pria yang baik, tetapi saya tidak melewatkan apa pun di sini. Ini adalah hidup baru saya, dan saya bahagia."

Dan dua setengah musim kemudian, dia telah mencapai apa yang ingin dia lakukan. Dia orang utama Andrea Pirlo di Juventus dan juga dalam performa terbaiknya dalam mencetak gol musim ini. CR7 sekarang menjadi pemain pertama yang mencetak 50+ gol di tiga kompetisi papan atas Eropa yang berbeda.

3 dari 6 halaman

Pemain tercepat yang mencapai 50 gol di Serie A

Nah, ketika Cristiano Ronaldo berusia 33 tahun, ada banyak perbincangan tentang dirinya yang memasuki masa senja karier.  Apakah keputusan Juventus mengeluarkan lebih dari 100 juta euro untuk seorang pemain uzur tepat? Nyatanya ia.

Beberapa musim kemudian, Cristiano Ronaldo membuat kita bertanya-tanya tentang kemampuan sebenarnya dari tubuh manusia. Sebagai mesin pencetak gol, Ronaldo sedang dalam performa sensasional musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol dari 9 penampilan di Serie A musim ini.

Di musim pertamanya, dia mencetak 21 gol di Serie A. Dia mengikutinya dengan 31 gol dari 33 penampilan di musim 2019-20 dan memecahkan rekor pemain tercepat yang mencapai 50 gol di kasta tertinggi Italia dengan melakukannya dalam 61 pertandingan.

4 dari 6 halaman

Pemain pertama yang mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim tiga dari 5 liga top Eropa

Sebagian besar pemain akan menganggapnya sebagai pencapaian luar biasa jika mereka mencetak 30 gol selama satu musim di liga. Ini adalah hal luar biasa untuk dilakukan di level tertinggi sebuah pertandingan. Anda tidak hanya harus memiliki mata yang baik untuk tujuan, tetapi Anda juga harus konsisten selama hampir satu tahun. Cristiano Ronaldo melakukan keduanya dengan sangat mudah.

Setiap pemain mengalami pasang surut sepanjang musim dan itulah yang membuat rekor ini istimewa. Tahun ini, Cristiano Ronaldo mencatat rekor baru dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim di tiga liga Eropa yang berbeda.

Dia telah melakukannya di Premier League, La Liga dan sekarang di Serie A. Itu adalah contoh utama dari nilai uang. Ketika Anda menandatangani Cristiano Ronaldo, tidak menjadi sebuah kerugian, nama besarnya sebuah jaminan kesuksesan.

5 dari 6 halaman

Pemain pertama yang mencetak dua digit gol dalam 16 musim berturut-turut

Jadi apa yang Ronaldo lakukan ketika dia tidak mencetak 30 gol dalam satu musim? Dia masih mencetak gol dengan kecepatan yang luar biasa. Dalam sepak bola, tidak peduli seberapa bagus Anda atau seberapa lengkap keahlian Anda. Yang penting adalah bagaimana Anda menegosiasikan kerasnya papan atas profesional dan menundukkan kepala untuk secara konsisten tampil di panggung besar.

Tahun ini, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak double digit dalam 16 musim berturut-turut. Dengan Cristiano Ronaldo di samping, tidak akan pernah ada kekurangan gol. Hal lucu yang perlu dicatat di sini adalah bahwa sampai dia bergabung dengan Juventus, dia bahkan tidak bermain sebagai striker utama.

Itu berarti, dia telah menjadi salah satu pencetak gol paling konsisten dan terbaik di planet ini sementara mencetak gol bukanlah tanggung jawab utamanya.

6 dari 6 halaman

Pemain pertama yang mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di tiga kompetisi berbeda

Pada paruh kedua musim 2019-20, Cristiano Ronaldo meningkatkan permainannya dan dalam performa mencetak gol yang sensasional. Ia menyamai rekor mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di Serie A yang dipegang oleh Rui Costa dan Gabriel Batistuta.

Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di tiga kompetisi berbeda. CR7 mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di La Liga, Liga Champions UEFA, dan sekarang di Serie A.

Sebagai gambaran, Jamie Vardy dielu-elukan sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia beberapa waktu lalu ketika ia mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di Premier League dalam musim menjadi juara Leicester.

Itu pencapaian seumur hidup bagi sebagian besar pemain. Ronaldo telah melakukannya di tiga kompetisi berbeda.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer