Sukses


Liga Italia: Juventus Dibantai Fiorentina, Pirlo: Kami Lamban dan Tidak Fokus

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui Juventus mengalami hari yang buruk dan harus dibayar mahal dengan kekalahan memalukan 0-3 dari Fiorentina di kandang sendiri, Allianz Stadium, pada lanjutan Liga Italia, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. 

Hasil itu menjadi kekalahan perdana Juventus di Liga Italia musim ini. Setelah melakoni 13 pertandingan, Bianconeri akhirnya mencicipi kekalahan pertamanya. 

Kini, Juventus bercokol di peringkat keempat dengan raihan 24 poin dari 13 pertandingan. Mereka defisit tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Italia, AC Milan.  

Andrea Pirlo tidak berusaha mencari kambing hitam atas kekalahan tim besutannya. Dia mengakui Juventus tampil lamban dan tidak fokus sehingga dimanfaatkan oleh Fiorentina. 

“Ini pasti bukan alibi. Kami memulai dengan sikap yang salah dan jika melakukan itu, maka Anda akan mengalami situasi buruk seperti ini,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia

"Hal seperti ini bisa terjadi pada pertandingan terakhir sebelum Natal, karena mulai memikirkan tentang liburan. Tapi kami lamban dan tak fokus, jadi tak heran kami kalah," imbuh Pirlo tentang penyebab kekalahan Juventus

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kartu Merah Cuadrado

Pertandingan Juventus kontra Fiorentina diwarnai dengan kartu merah untuk Juan Cuadrado. Alhasil, Juventus harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18. 

Saat Cuadrado mendpat kartu merah, Juventus sudah tertinggal 0-1 melalui gol Dusan Vlahovic pada menit ketiga. Meskipun begitu, skor masih bertahan 0-1 hingga babak pertama selesai. 

Petaka Juventus menjadi-jadi pada babak kedua. Alih-alih mencoba menyamakan skor, gawang Juve malah kembali kebobolan. 

Kali ini, gawang tuan rumah bobol oleh gol bunuh diri Alex Sandro. Dia menjebol Wojciech Szczęsny pada menit ke-76. 

Penderitaan Juventus ditutup pada menit ke-81. Kali ini, gawang Szczesny kembali jebol. Fiorentina menggenapi kemenangannya melalui gol Martin Careces. 

Kekalahan mencolok ini membuat posisi Juventus melorot ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia. Tim besutan Andrea Pirlo mengantongi 24 poin dari 13 pertandingan dan tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, AC Milan. 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.

    Fiorentina

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

Video Populer

Foto Populer