Sukses


Liga Italia: Laga Juventus Vs Napoli Bakal Digelar Ulang, Begini Respons Pirlo

Bola.com, Turin - Banding Napoli atas laga kontra Juventus pada awal Liga Italia yang dibatalkan dan dianggap dimenangi Bianconeri diterima. Hukuman untuk Napoli dibatalkan, dan pertandingan itu akan digelar ulang. 

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mendengar keputusan banding itu saat perjalanan menuju stadion menjelang laga Serie A kontra Fiorentina, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Dia mengaku tidak keberatan jika Juventus harus melakoni pertandingan kontra Napoli itu, tapi secara mengatakan keputusan itu tidak adil bagi tim lain. 

Seperti diketahui Liga Italia musim ini diawali dengan sebuah kontroversi. Laga antara dua raksasa Italia saat ini, Juventus melawan Napoli, yang seharusnya digelar pada Oktober 2020 lalu urung dilaksanakan karena suatu momen.

Serie A cukup ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Otoritas setempat bahkan punya kuasa untuk menghentikan tim bepergian ke markas lawan jika dirasanya berpotensi menambah penyebaran Covid-19.

Mereka melakukannya terhadap Napoli, yang pada waktu itu memiliki dua pemain positif Covid-19 di dalam skuadnya. Menjelang pertandingan melawan Juventus, Lorenzo Insigne dkk tidak menunjukkan batang hidungnya di Allianz Stadium.

Permasalahan tersebut berbuntut panjang sampai akhirnya menghasilkan keputusan. Napoli mendapatkan hukuman pengurangan satu poin dan Juventus diberi kemenangan otomatis dengan skor 3-0.

Ternyata permasalahan tidak sampai di situ saja. Napoli merasa keputusan yang diterimanya tidak adil sehingga melakukan banding. Keputusan banding dari CONI baru dikeluarkan pada Selasa (22/12/2020).

Pada akhirnya, hukuman pengurangan poin terhadap Napoli dan kemenangan otomatis Juventus resmi dicabut. Lalu dua tim tersebut bakal dipertemukan ulang. Belum diketahui kapan pertandingan akan diselenggarakan.

Keputusan ini membuat perubahan dalam klasemen sementara Serie A. Juventus harus turun ke peringkat empat, tergeser Napoli yang ketambahan satu angka. Kedua tim kini sama-sama memiliki 24 poin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Respons Pirlo

Bagaimana respons Pirlo atas keputusan untuk laga Juventus kontra Napoli itu? 

“Kami tidak masalah menjalani pertandingan ini. Saya lebih kecewa untuk tim lain yang bepergian dan bermain tanpa banyak pemain karena terpapar Covid-19 dan mereka menunjukkan sportivitas dengan tetap bermain," kata Pirlo, seperti dilansir Football Italia

"Saya tidak akan bilang apakah aturan ini benar atau tidak, tapi sepertinya tidak adil untuk tim lain yang mengalami situasi lebih sulit. 

Sementara itu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sangat kukuh dalam memperjuangkan haknya dalam pertandingan ini. Sebelum putusan terkait banding dijatuhkan, ia sudah tahu Napoli bakal mendapatkan keadilan yang seharusnya.

"Saya berharap itu sesuai dengan keadilan, dan keputusan yang tidak adil akan dibatalkan. Kami selalu menghormati segalanya," kata De Laurentiis kepada awak media saat sedang berada di CONI, dikutip dari Football Italia.

"Saya selalu menghormati liga, FIGC, CONI dan keadilan secara menyeluruh. Pada titik tertentu, anda tidak melakukan hal yang seharusnya dilakukan," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 23/12/2020)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Napoli

Video Populer

Foto Populer