Sukses


10 Pemain Terbaik Liga Italia Sepanjang Tahun 2020 (Bagian 1): Adu Kinclong Robin Gosens dengan Theo Hernandez

Bola.com, Jakarta - Periode 2020 adalah tahun yang luar biasa, sepak bola menjadi suplemen yang sangat dibutuhkan bagi banyak orang. Pandemi virus corona telah membatasi pergerakan kita, dengan olahraga menjadi aspek kunci dalam kehidupan kebanyakan orang.

Italia termasuk di antara negara-negara yang paling terpengaruh oleh pandemi. Dengan kembalinya Serie A terjadi di bawah pengawasan ketat cukup menceriakan masyarakatnya setelah menderita selama berbulan-bulan. Juventus memenangkan gelar musim lalu, tetapi musim ini persaingan terasa lebih ketat. 

AC Milan, Inter Milan, dan Juventus semuanya bersaing untuk memenangkan gelar, dengan beberapa pemain bertalenta tinggi tampil di pentas kompetisi. Klub-klub kuda hitam seperti Atalanta, AS Roma, dan Napoli juga memiliki tim yang menarik.

Perlahan, Liga Italia telah kehilangan label liga defensif, dan ada banyak penyerang di papan atas yang tampil memesona di kompetisi satu ini.

Situs Sportskeeda memilih 10 pemain terbaik Serie A sepanjang tahun 2020. Tulisan ini bagian pertama, memotret pemain terbaik di posisi ke-10 hingga 6.

Video

2 dari 6 halaman

10. Theo Hernandez

Kepindahan Theo Hernandez ke AC Milan atas peran besar bek legendaris Paolo Maldini, yang melihat potensi besar yang dimiliki sang bek kiri tersebut.

Karier Hernandez di Real Madrid tidak berjalan sesuai rencana, dan kedatangan Ferland Mendy dengan mahar transfer wah semakin menyulitkan dirinya masuk tim utama.

Setelah masa peminjaman yang sukses di Real Sociedad, pemain asal Prancis itu pindah ke AC Milan dengan harga transfer murah 18 juta poundsterling pada 2019.

Pemain berusia 23 tahun itu sejauh ini luar biasa di Serie A. Kecakapan menyerang dari sisi kiri sangat penting dalam kebangkitan AC Milan. Hernandez juga menikmati musim yang kuat sejauh ini, dan telah mencetak beberapa gol kunci saat Rossoneri duduk di puncak klasemen kompetisi.

3 dari 6 halaman

9. Edin Dzeko

Edin Dzeko banyak dikaitkan dengan kepindahan dari AS Roma di musim panas. Juventus salah satu klub yang ngebet meminangnya.

Namun, kepindahan gagal terwujud, dan Dzeko terus menjadi salah satu pemain terpenting Roma. Pemain berusia 34 tahun ini secara konsisten tampil mengesankan di Italia sejak bergabung dengan Roma pada 2015 dari Manchester City, dan pengaruhnya telah membuatnya menjadi kapten klub.

Pemain internasional Bosnia dan Herzegovina itu mencetak 16 gol di Serie A musim lalu dan menjadi pencetak gol terbanyak Roma musim 2020-2021.

Kali ini, dia mencetak lima gol dalam 10 penampilan, karena tim asuhan Paulo Fonseca terus mengandalkan striker veteran untuk memimpin lini depan.

4 dari 6 halaman

8. Robin Gosens

Robin Gosens diam-diam merayap sebagai salah satu pemain terbaik Serie A, dan menjadi pesaing utama Theo Hernandez untuk posisi bek kiri terbaik di liga.

Mampu bermain sebagai bek sayap kanan juga, Gosens menjadi bagian sukses Atalanta tiga musim terakhir.

Pemain internasional Jerman itu bergabung dengan klub dari Heracles Almelo pada 2017, dan telah memantapkan dirinya sebagai komponen penting dari starting XI Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Begitu pula penampilannya, terutama secara ofensif, sehingga ia dikaitkan dengan orang-orang seperti Inter Milan, Chelsea dan Juventus. Jika pemain berusia 26 tahun itu melanjutkan performa bagusnya, kepindahannya tinggal menunggu waktu saja.

5 dari 6 halaman

7. Leonardo Bonucci

Juventus mungkin tidak dalam kondisi terbaiknya tahun ini, tetapi dominasi domestik mereka tetap sulit ditandingi.

Beberapa pemain Juventus tampil dengan rapor bagus tahun ini. Salah satunya Leonardo Bonucci. Pemain berusia 33 tahun, dalam tugas keduanya di klub, selalu hadir di lini belakang Juventus musim lalu.

Cedera yang menimpa Merih Demiral, Matthijs de Ligt, dan Giorgio Chiellini yang mengakibatkan rekanan defensif yang terus berubah pada tahun 2020.

Pemain internasional Italia itu membuat 35 penampilan Serie A musim lalu saat Juventus memenangkan  gelar liga.

Kini ia menikmati paruh pertama musim 2020-2021 yang kuat. Kembalinya de Ligt akan mengurangi tekanan dari pundaknya. Kombinasi keduanya di sektor belakang jaminan mutu ketangguhan poros belakang Juventus.

6 dari 6 halaman

6. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic terus menjadi rumor transfer favorit setiap musim panas, dan setiap musim ia terus menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A.

Lazio telah menjadi tim yang mengesankan di bawah kendali Simone Inzaghi, dan Milinkovic-Savic berkembang pesat di klub tersebut. Fisik dan passing pemain internasional Serbia sangat penting di lini tengah bagi Lazio, dan kemampuannya untuk mencetak gol menjadi bonus tambahan.

Pemain berusia 25 tahun itu telah dikaitkan dengan hampir semua klub besar Eropa, termasuk klub Serie A lainnya seperti Juventus dan Inter Milan. Akan menarik untuk melihat berapa banyak uang yang diperlukan untuk bisa membuatnya keluar dari Roma.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer