Sukses


10 Pemain Terbaik Liga Italia Tahun 2020 (Bagian 2): Ganasnya Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Periode 2020 adalah tahun yang luar biasa, sepak bola menjadi suplemen yang sangat dibutuhkan bagi banyak orang. Pandemi virus corona telah membatasi pergerakan kita, dengan olahraga menjadi aspek kunci dalam kehidupan kebanyakan orang.

Italia termasuk di antara negara-negara yang paling terpengaruh oleh pandemi. Dengan kembalinya Serie A terjadi di bawah pengawasan ketat cukup menceriakan masyarakatnya setelah menderita selama berbulan-bulan. Juventus memenangkan gelar musim lalu, tetapi musim ini persaingan terasa lebih ketat. 

AC Milan, Inter Milan, dan Juventus semuanya bersaing untuk memenangkan gelar, dengan beberapa pemain bertalenta tinggi tampil di pentas kompetisi. Klub-klub kuda hitam seperti Atalanta, AS Roma, dan Napoli juga memiliki tim yang menarik.

Perlahan, Liga Italia telah kehilangan label liga defensif, dan ada banyak penyerang di papan atas yang tampil memesona di kompetisi satu ini.

Situs Sportskeeda memilih 10 pemain terbaik Serie A sepanjang tahun 2020. Tulisan ini bagian pertama, memotret pemain terbaik di posisi ke-10 hingga 6.

Video

2 dari 6 halaman

5. Papu Gomez

Hubungan harmonis Papu Gomez dan Atalanta mungkin akan berakhir pahit, tetapi jika hal benar-benar terjadi tak lantas menghilangkan hal-hal besar yang telah dilakukan sang gelandang beberapa musim terakhir.

Gomez tampaknya akan meninggalkan Atalanta pada bursa transfer Januari ini setelah perselisihan dengan pelatih Gasperini, dan itu akan menjadi cara yang mengecewakan untuk mengakhiri kisah indah Atalanta dengan sang pemain internasional Argentina itu. Sejak bergabung pada 2014, Gomez telah menjadi kapten klub dan bisa dibilang pemain terpenting mereka.

Sangat kreatif dan pengumpan yang luar biasa, pemain berusia 32 tahun itu menikmati musim fantastis pada 2019-2020. Dia tidak akan kekurangan peminat jika nantinya ditendang Atalanta. Inter Milan, AC Milan, dan Paris Saint-Germain semuanya dikaitkan dengan dirinya saat ini.

3 dari 6 halaman

4. Ciro Immobile

Salah satu penyerang terbaik di Serie A, dan bisa dibilang, dunia, saat ini Ciro Immobile menjalani musim fenomenal bersama Lazio.

Pemain berusia 30 tahun itu memenangkan Sepatu Emas Eropa atas penampilannya musim lalu, mencetak 39 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Dia menyamai rekor gol terbanyak Serie A dalam satu musim, mencetak 36 gol dalam 37 pertandingan Serie A.

Immobile adalah pemain andalan Lazio, memimpin lini dengan penuh percaya diri dan mencetak gol untuk bersenang-senang. Dalam 193 penampilan di semua kompetisi, pemain internasional Italia itu telah mencatatkan 138 gol untuk klub. Musim ini, dia telah mencetak delapan gol dalam 11 penampilan Serie A.

4 dari 6 halaman

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan LA Galaxy setelah mengalami cedera serius di Manchester United, banyak yang mengira itu adalah akhir dari petualangan striker kondang itu di Eropa.

Namun, Ibrahimovic memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan pada Januari tahun ini dengan status bebas transfer, dan klub tersebut tampaknya langsung berubah sejak kedatangan pemain Swedia yang karismatik itu.

Salah satu penyerang terbaik generasi modern tersebut tidak terlihat melambat. Striker gaek berusia 39 tahun itu telah menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A sejak kedatangannya.

Ibra bertindak sebagai mentor bagi orang-orang muda seperti Rafael Leao, sembari terus mencetak gol dengan kecepatan yang konsisten. Musim ini, Ibrahimovic telah mencetak 10 gol hanya dalam enam pertandingan Serie A.  AC Milan pun duduk di puncak klasemen.

5 dari 6 halaman

2. Romelu Lukaku

Pendapat soal kualitas Romelu Lukaku di Manchester United terbelah, tetapi faktanya striker tersebut telah berkembang di Inter Milan di bawah bimbingan Antonio Conte.

Lukaku bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United pada 2019 dengan biaya rekor klub sebesar 67 juta poundsterling. Pemain internasional Belgia itu dalam performa sensasional di musim debutnya, mencetak 23 gol dalam 36 penampilan Serie A dan membentuk kemitraan menyerang yang efektif dengan Lautaro Martinez.

Musim ini pemain berusia 27 tahun ini tidak melambat. Dalam 12 pertandingan Serie A dia telah mencetak 11 gol. Sebuah trofi sepertinya tak jauh dari genggaman Inter Milan, dan Lukaku akan menjadi kunci sukses mereka di masa depan.

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Juventus mungkin tidak dalam performa terbaiknya, tapi Cristiano Ronaldo terus melakukan yang tugasnya dengan sempurna. Ia terus unjuk produktivitas secara kontinu.

Ronaldo telah menjadi pemain terpenting Juventus tahun ini, seperti yang ia lakukan sejak bergabung dengan klub pada 2018. Superstar Portugal itu mencetak 31 gol dalam 33 pertandingan Serie A musim lalu saat Juventus memenangkan gelar. CR7 memiliki 12 gol dalam sembilan pertandingan Serie A sejauh ini.

Juventus tanpa Ronaldo terlihat ompong, Absennya pemain berusia 35 tahun ini setelah dites positif terkena virus corona membuat Juventus kudu berjuang keras untuk memenangkan pertandingan. Kehadirannya kembali mengubah peruntungan klub.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer