Sukses


Liga Italia: Fiorentina Bungkam Juventus, Kini Tinggal AC Milan yang Belum Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Juventus dari Fiorentina dalam laga giornata 14 Serie A 2020/2021, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, membuat AC Milan bisa membusungkan dada. Kekalahan Bianconeri menjadi penanda bahwa Rossoneri kini menjadi satu-satunya klub di Eropa yang masih belum terkalahkan pada musim ini.

Juventus secara mengejutkan kalah telak 0-3 dari Fiorentina di Allianz Stadium. Fiorentina membuka keunggulan lewat Dusan Vlahovic saat laga baru berjalan tiga menit.

Bianconeri kemudian kehilangan Juan Cuadrado pada menit ke-18 karena kartu merah. Fiorentina kemudian menegaskan kemenangan melalui bunuh diri Alex Sandro pada menit ke-76 dan gol Martin Caceres pada menit ke-81.

Kekalahan  dari Fiorentina menjadi hasil minor pertama Juventus di Serie A musim ini. Dari penelusuran, kini hanya tinggal satu tim saja yang masih belum terkalahkan di lima liga top Eropa pada musim ini, dan itu adalah AC Milan.

Video

2 dari 3 halaman

Semua Tim di Premier League, La Liga, Bundesliga, dan Ligue 1 Sudah Kalah

Sedikit menengok ke Premier League. Liverpool menjadi tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris musim ini. Tim yang saat ini berada di puncak klasemen dan berstatus juara bertahan itu kalah 2-7 dari Aston Villa pada pekan keempat yang digelar 4 Oktober 2020.

Selain satu kekalahan itu, Liverpool tercatat mampu meraih sembilan kemenangan dan empat hasil imbang yang membuat mereka kini mengoleksi 31 poin di puncak klasemen, unggul empat poin dari Leicester City yang berada di peringkat kedua.

Beralih ke La Liga, semua klub Spanyol pun sudah merasakan kekalahan pada musim ini. Atletico Madrid dan Villarreal tercatat yang paling sedikit kalah hingga sejauh ini, yaitu sama-sama baru satu kali kalah.

Atletico Madrid kalah 0-2 dari Real Madrid dalam laga El Derbi Madrileno pada 12 Desember lalu. Sementara itu, Villarreal hanya merasakan kekalahan dari Barcelona pada 27 September lalu, di mana Blaugrana menang telak 4-0 atas tim yang identik dengan jersey berwarna kuning itu.

Atletico Madrid kini berada di peringkat pertama La Liga, di mana selain satu kekalahan, Luis Suarez dkk. sudah meraih 10 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam 13 laga yang sudah mereka mainkan dan mengoleksi 32 poin.

Sementara itu, Villarreal yang juga baru satu kali kalah berada di peringkat keempat dengan 26 poin dari 15 laga. Mereka mengoleksi 26 poin dari enam kemenangan dan 8 hasil imbang.

Sementara itu, di Bundesliga pun semua tim sudah pernah kalah. Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, RBLeipzig, dan Wolfsburg yang berada di peringkat pertama hingga keempat tercatat sebagai tim paling sedikit kalah hingga sejauh ini, yaitu satu kekalahan.

Bayern Munchen berada di puncak dengan 30 poin dari 9 kemenangan dan 3 hasil imbang. Mereka unggul dua poin dari Bayer Leverkusen dan RB Leipzig yang sama-sama mengoleksi 28 poin hasil 8 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Sementara itu, Wolsburg berada di peringkat keempat dengan 24 poin hasil dari 6 kemenangan dan 6 hasil imbang dari 13 laga yang sudah dimainkan.

Beralih ke Ligue 1 Prancis, dua klub teratas saat ini, Lille dan Olympique Lyon menjadi tim paling sedikit kalah, yaitu 1 kekalahan. Keduanya sama-sama mengoleksi 33 poin dari hasil 9 kemenangan dan 6 hasil imbang.

3 dari 3 halaman

AC Milan Perkasa

Semua tim, kecuali satu tim, di lima liga top Eropa musim ini sudah merasakan kekalahan. Satu tim yang masih digdaya itu adalah AC Milan.

Rossoneri memimpin klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan 31 poin hasil sembilan kali menang dan empat kali imbang dalam 13 pertandingan.

Namun, perjuangan AC Milan untuk melanjutkan unbeaten start dan menjaga puncak klasemen sementara Serie A bakal mendapat ujian berat. Pasalnya, mereka akan menghadapi tim kuat Lazio, Kamis (24/12/2020), dengan skuad yang timpang.

Mampukah Milan melanjutkan kedigdayaan mereka?

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 23/12/2020)

Video Populer

Foto Populer