Sukses


MOTION GRAFIS: LeBron James dan 4 Atlet Terbaik 2020 Pilihan Bola.com

Bola.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 berpengaruh luar biasa ke semua sendi kehidupan. Tak ada yang kebal. Semua merasakan efeknya. Mulai sepak bola hingga MotoGP. Dari LeBron James hinga Lionel Messi harus beradaptasi. Adapun Bola.com tetap konsisten menyuguhkan berita bagi para pecinta olah raga tanah air.

Meskipun sedang dalam pandemi, BWF masih berani berjudi menggelar turnamen prestisius All England, namun akhirnya menyerah juga. Setelah All England, praktis semua turnamen bulutangkis ditunda atau dibatalkan, termasuk Piala Thomas dan Uber. Bahkan event olahraga terbesar di dunia, Olimpiade, yang sedianya digelar di Tokyo pada tahun ini juga terpaksa diundur hingga tahun depan.

F1 dan MotoGP juga merasakan imbas besar pandemi. Format turnamen diubah total, mulai jumlah seri yang digelar, lokasi, hingga penerapan balapan tanpa penonton. Semua harus mau berkompromi dengan segala keterbatasan dan protokol kesehatan.

Menariknya, segala perubahan ekstrem yang diterapkan malah memunculkan kejutan besar, contohnya di MotoGP. Balapan MotoGP 2020 benar-benar sulit ditebak, dan bisa dibilang paling aneh sepanjang sejarah. Mungkin, untuk pertama kali pengamat MotoGP pun kesulitan membuat prediksi juara.

Cabang lainnya juga beradaptasi, dengan berbagai cara berbeda. NBA contohnya. Kompetisi basket paling bergengsi di dunia itu menerapkan sistem gelembung, untuk memastikan pertandingan tetap bisa dan aman digelar di tengah pandemi.

Ada yang bilang ketidakhadiran penonton di arena membuat pertandingan maupun balapan kehilangan jiwanya. Tapi, tak ada pilihan lain. Setidaknya penonton masih bisa menyimak dan terhibur melalui layar kaca.

Di tengah segala pembatasan dan keterbatasan, tahun 2020 tetap memunculkan kisah-kisah mengesankan dari arena olahraga. Para juara mencuat dengan berbagai cerita berbeda, terasa istimewa di tengah segala keanehan dunia.

Berikut ini lima olahragawan yang dinilai layak dinobatkan sebagai yang terbaik di sepanjang 2020 versi Bola.com, di luar cabang sepak bola yang dibikin dalam artikel berbeda. Mereka dipilih karena dinilai menorehkan sesuatu yang luar biasa dan spesial sepanjang 2020 yang sulit dan berat. Salah satunya adalah LeBron James.

Video Populer

Foto Populer