Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Satu Klub, Lionel Messi Lampaui Pele

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berhasil mencetak satu gol saat Barcelona meraih kemenangan atas Real Valladolid pada laga pekan ke-15 La Liga, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Berkat gol tersebut, Messi sukses melampaui koleksi gol milik legendra Brasil, Pele, saat membela Santos.

Melawat ke markas Valladolid di Estadio Jose Zorrilla, kapten Timnas Argentina itu menempati pos gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1 racikan Ronald Koeman. Lionel Messi pun tampil impresif pada pertandingan tersebut.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Messi melepaskan 11 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 89 persen, serta menorehkan lima dribel sukses.

Dari tujuh tembakan tepat sasaran yang dilepaskan La Pulga, satu di antaranya berbuah menjadi gol, yakni pada menit ke-65. Berkat sumbangan gol Messi, Barcelona menyudahi pertandingan dengan skor 3-0.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Lionel Messi telah mendulang 644 gol dari 749 pertandingan bersama Barcelona. Jumlah itu pun membuat Messi menjadi pesepak bola dengan koleksi gol terbanyak bersama satu klub, melampaui rekor milik Pele yang telah bertahan selama 46 tahun.

Seperti dilansir BBC, Pele mengemas 643 gol selama 19 musim berkiprah di klub Brasil, Santos, dari 1956 hingga 1974. Berhasil melampaui rekor prestisius milik Pele, Lionel Messi mengaku bangga sekaligus tak menduga.

Video Populer

Foto Populer