Sukses


Liga Italia: Natal Tahun Ini Terasa Berbeda untuk AC Milan

Bola.com, Milan - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, menyebut Natal tahun ini terasa berbeda untuk timnya. Sebab, Milan berhasil mengakhiri 2020 dengan kemenangan dan bercokol di puncak klasemen Serie A.

I Rossoneri meraih hasil positif saat bersua Lazio pada laga pekan ke-14 Serie A di San Siro, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Setelah bekerja keras hingga akhir pertandingan, AC Milan sukses membungkam Lazio dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan Milan dicetak Ante Rebic pada menit ke-10, Hakan Calhanoglu menit ke-17, dan Theo Hernandez menit ke-90+2. Adapun dua gol Lazio tercipta atas nama Luis Alberto pada menit ke-27 dan Ciro Immobile menit ke-59.

Berkat hasil tersebut, AC Milan menyudahi 2020 dengan bercokol di puncak klasemen sementara Serie A. Milan berhasil mendulang 34 poin, unggul satu angka atas Inter Milan yang menempati posisi kedua.

Pencapaian I Rossoneri pada libur Natal 2020 dan tahun baru berbeda dibandingkan 2019. Pada tahun lalu, skuad Merah-Hitam terdampar di peringkat ke-11 dengan mengoleksi 21 poin, hasil dari enam kemenangan, tiga kali imbang, dan menelan delapan kekalahan.

AC Milan tertinggal hingga 21 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen Serie A musim lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Menikmati Natal

Alessio Romagnoli menyebut AC Milan bakal menikmati Natal tahun ini dengan bahagia. Meski begitu, Romagnoli menegaskan Milan bertekad untuk terus meraih kemenangan demi mempertahankan posisi di puncak klasemen.

"Kami lebih menderita pada Natal sebelumnya, jadi kami berniat untuk menikmati yang satu ini, karena banyak hal telah berubah dalam satu tahun," kata Romagnoli.

"Rekrutan baru pada Januari 2020 memberi pengaruh besar kepada kami, karena kami perlahan-lahan mendapatkan kepercayaan diri lebih dan lebih dalam setiap pertandingan. Pelatih juga melakukannya dengan sangat baik sejak awal mempercayai skuad ini," lanjutnya.

"Kami sempat sedikit terpisah di ruang ganti, tetapi dia berhasil menyatukan kami dan hasilnya datang sebagai konsekuensinya. Kami harus memainkan setiap pertandingan dengan maksimal. Kami adalah tim muda dengan banyak ide bagus, yang terpenting adalah terus seperti ini," tutur bek asal Italia itu.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer