Sukses


Pandemi Corona Belum Berakhir, FIFA Berencana Batalkan Piala Dunia U-20 dan U-17?

Bola.com, Jakarta - FIFA berencana membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia dan U-17 di Peru. Pandemi virus corona yang belum usai membuat badan tertinggi sepak bola dunia itu tak punya pilihan selain membatalkannya.

Jika benar-benar dibatalkan, maka ini adalah kali kedua Piala Dunia U-20 dan U-17 mengalami penundaan. Sebelumnya, turnamen yang kerap melahirkan wonderkid itu sedianya digelar pada 2020.

Dilansir dari RPP dan ESPN, FIFA kembali menunda gelaran Piala Dunia U-20 dan U-17. Turnamen ituĀ akan mundur dua tahun menjadi 2023.

Berita bagusnya, tuan rumah tidak akan berubah. Indonesia masih akan menjadi host Piala Dunia U-20, sementara Piala Dunia U-17 akan digelar di Peru.

Sejumlah media Peru mengklaim kalau FIFA akan segera mengonfirmasi bahwa Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 ditunda dalam waktu dekat ini. Hingga berita ini turun, statusnya masih tanda tanya.

Video

2 dari 2 halaman

Menyusul Batalnya Piala Dunia Wanita

FIFA, pada pekan-pekan sebelumnya, memberitakan bahwa Piala Dunia Wanita akan ditunda hingga 2022. Penyebabnya sama, yakni karena kondisi pandemi corona sehingga pelaksanakannya tidak bisa sesuai jadwal.

Meksiko adalah runner-up saat ini di Piala Dunia U-17, setelah kalah di final sebelumnya dari Brasil dan berharap untuk meningkatkan performa mereka di Piala Dunia U-20, saat anteiro tersingkir di babak penyisihan grup.

Sumber: RPP, ESPN

Video Populer

Foto Populer