Sukses


Danurwindo: Tidak Heran Banyak Klub Indonesia Berkiblat pada Johor Darul Ta'zim

Bola.com, Jakarta - Penasihat Teknik dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengatakan bahwa Johor Darul Ta'zim (JDT) adalah contoh baik pengelolaan sepak bola, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Ia bersyukur Syahrian Abimanyu bisa bergabung dengan klub Malaysia tersebut.

Johor Darul Ta'zim resmi memperkenalkan Syahrian Abimanyu sebagai rekrutan anyar pada Rabu (23/12/2020). Syahrian Abimanyu didatangkan dari Madura United dengan kontrak sampai 23 Desember 2022.

mencetak sejarah setelah bergabung dengan Johor Darul Ta'zim. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang membela JDT sejak klub tersebut eksis pada 2013.

Johor Darul Ta'zim jarang menggunakan pemain dari Asia Tenggara. Sejauh ini baru ada empat pemain asal Asia Tenggara yakni Singapura yang pernah mempekuat JDT yakni Harris Harun, Shahril Ishak, Baihakki Khaizan, dan Hafiz Sujad.

Ini tentu saja menjadi kesempatan Syahrian Abimanyu untuk mengembangkan karier. Mengingat JDT adalah klub profesional yang jadi role model dari klub-klub Asia Tenggara.

Bergabungnya Syahrian Abimanyu ke JDT disyukuri oleh Danurwindo. Menurutnya, klub berjuluk Southern Tigers itu bisa berdampak positif buat pemain yang akrab disapa Abi itu.

"JDT adalah tempat terbaik buat Syahrian meneruskan cita-citanya, sebab saya pecaya JDT adalah klub terbaik di Asia saat ini, bukan cuma di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan," ujar Danurwindo dilansir dari cakapsukan.com.

"JDT punya rancangan jangka panjang, dan Syahrian akan memberikan dampak besar kepadanya dan sebaliknya," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Heran Kalau JDT Jadi Rujukan Klub-Klub Indonesia

Lebih lanjut, Danurwindo mengatakan bahwa bukanlah sesuatu yang mengherankan jika JDT sering dibicarakan, baik oleh suporter maupun penggerak sepak bola Indonesia. Sebab, JDT merupakan klub percontohan.

"Jangan heran kalau JDT sering dibicarakan di Indonesia. Banyak klub di sini berkiblat pada JDT," kata Danurwindo lagi.

"Kami terkesan dengan karakter dan kepemimpinan Pangeran Johor. Jadi kami harap bisa mengaplikasikan metode JDT di Indonesia."

Sumber: Cakapsukan, Twitter/Official Johor

Video Populer

Foto Populer