Sukses


7 Stadion dengan Desain Unik, Ada yang Mirip Buaya

Bola.com, Jakarta - Klub-klub sepak bola di berbagai penjuru dunia berlomba-lomba membangun atau merenovasi stadion kebagaan mereka menjadi lebih ideal dan megah. 

Banyak stadion megah dengan kapasitas besar di dunia, seperti Camp Nou, Old Trafford, Santiago Barnebeu, Allianz Stadium, maupun Wembley. 

Stadion megah juga menjadi daya tarik tersendiri buat para penonton yang ingin datang. Banyak orang yang datang tak hanya untuk menonton pertandingan, melainkan juga merasakan atmosfer di stadion.

Tak hanya megah, ada juga stadion yang memiliki keunikan baik secara fasilitas maupun desain. Keunikan tersebut biasanya merupakan gambaran atau ciri khas klub pemilik stadion.

Banyak sekali stadion yang mempunyai keunikan di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Berikut Bola.com himpun 7 stadion unik di dunia.

Video

2 dari 8 halaman

Sapporo Dome

Secara bentuk, Sapporo Dome terlihat biasa saja. Namun, Sapporo Dome memiliki teknologi yang canggih, yakni adanya slidding-floor atau lantai yang bisa digeser, sehingga sewaktu-waktu bisa digunakan untuk bermain baseball.

Stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu merupakan kandang Hokkaido Consadole Sapporo. Tim itu pernah dibela Irfan Bachdim pada 2015-2016.

3 dari 8 halaman

Mmabatho Stadium

Mmabatho Stadium memiliki desain yang berbeda dengan stadion pada umumnya. Stadion berkapasitas 59 ribu penonton itu berbentuk seperti berlian.

Dalam stadion tersebut, tribune penonton dengan lapangan juga terlihat seperti terpisah.

4 dari 8 halaman

Stadion Ottmar Hitzfeld

Stadion Ottmar Hitzfeld terletak pada bagian pegunungan Alpen, Swiss. Uniknya, stadion tersebut berada pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut.

Lokasinya yang tinggi membuat penonton harus menggunakan kereta gantung maupun helikopter untuk mencapai stadion tersebut.

5 dari 8 halaman

Timsah Arena

Timsah Arena merupakan stadion milik klub asal Turki, Bursaspor. Stadion yang dibangun pada 2010 itu tampak seperti buaya yang sedang tidur.

Stadion dengan kapasitas 43 ribu penonton itu juga memiliki dua pilar yang menjulang tinggi pada bagian timur.

6 dari 8 halaman

Stadion Marina Bay

tadion Marina Bay dibangun pada 2007. Keunikan stadion tersebut ialah bisa mengambang di atas permukaan laut.

Stadion Marina Bay merupakan stadion milik Singapore Sports Council.

7 dari 8 halaman

Stadion Braga

Stadion Braga mempunyai arena yang berbatasan langsung dengan tebing raksasa. Keunikan tersebut malah bisa menjadi daya tarik sendiri buat para penonton.

Stadion tersebut juga pernah dipakai untuk perhelatan Piala Eropa 2004.

8 dari 8 halaman

Stadion 10 November, Tambaksari, Surabaya

Satu di antara keunikan dari stadion Stadion 10 November ialah memiliki pepohonan rimbun di sekelilingnya. Stadion tersebut pernah digunakan tim Niac Mitra hingga Persebaya Surabaya.

Namun, beberapa tahun terakhir klub berjuluk Bajul Ijo itu pindah ke Gelora Bung Tomo. Stadion yang memiliki kapasitas lebih besar ketimbang stadion 10 November.

Video Populer

Foto Populer