Sukses


Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic Sebut AC Milan Bak Rumah Buatnya

Bola.com, Jakarta - Nampaknya, perjalanan sepak bola Zlatan Ibrahimovic akan berakhir di AC Milan. Sebab dirinya hanya bisa merasakan 'rumah' di klub raksasa Italia tersebut.

Zlatan Ibrahimovic sudah memperkuat sembilan klub yang berbeda sejak memulai karirnya di dunia sepak bola profesional bersama Malmo FF. Sebagian besar di antaranya adalah klub besar seperti Juventus, Manchester United, dan Barcelona.

Pria berusia 39 tahun tersebut tidak pernah 'CLBK', atau bergabung dengan klub yang pernah ia perkuat sebelumnya kecuali Milan. Kisah pertamanya dengan Milan bermula di tahun 2010, ketika dirinya direkrut dari Barcelona.

Musim perdananya berjalan manis. Milan sukses meraih Scudetto, yang tidak pernah diraihnya lagi sampai saat ini. Dan pada awal tahun 2020, ia memutuskan kembali bergabung dengan Il Diavolo Rosso.

Kedatangan Ibrahimovic memberikan dampak besar buat Milan. Klub tersebut mengalami masa-masa kelam saat ditinggal olehnya, dan kini bangkit setelah kembalinya penyerang asal Swedia tersebut.

Sayangnya, keberlangsungan Ibrahimovic dengan AC Milan mungkin takkan berlangsung lebih lama. Sebab kontraknya bakal berakhir pada bulan Juni 2021. Sejauh ini, kedua belah pihak belum bertatap muka untuk mendiskusikan soal masa depan.

Ibrahimovic memberikan kode bahwa dirinya ingin bertahan dan memperpanjang kontrak di Milan. Sebab, klub tersebut sudah menjadi rumah untuknya.

"Saya telah bermain dengan banyak klub dan menghormati semua klub yang saya perkuat, memori yang menyenangkan - namun Milan adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

Sakksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

AC Milan Membuat Nyaman

Pengalaman seperti inilah yang tidak dirasakan oleh Zlatan Ibrahimovic di klub lain. Sebab, ia bisa menjadi dirinya sendiri meskipun harus memperkuat salah satu klub besar di dunia.

"Mereka membuat anda merasa di rumah, saya suka itu. Sebab saya bisa menjadi diri sendiri dan pada waktu yang bersamaan saya bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Itulah kenapa Milan terbaik dari yang terbaik buat saya," pungkasnya.

Sejauh ini, belum ada pergerakan untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic. "Kami belum berbicara mengenai pembaharuan kontrak. Itu adalah keputusan yang tidak hanya berasal dari klub, namun juga sang pemain," ucap CEO AC Milan, Ivan Gazidis.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 27/12/2020)

Video Populer

Foto Populer