Sukses


Ada 3 Penyerang Brasil yang Lebih Tajam dari Neymar dan Roberto Firmino Sepanjang 2020

Bola.com, Jakarta - Sejumlah catatan menarik dari liga-liga Eropa muncul pada penghujung 2020. Satu di antaranya adalah mengenai sosok penyerang asal Brasil paling tajam di antara lima kompetisi top di Benua Biru. Menariknya, tidak ada nama Neymar maupun Roberti Firmino di posisi tiga besar.

Satu yang menarik, ternyata posisi teratas dalam daftar ini dihuni oleh penyerang andalan Cagliari, Joao Pedro, yang memiliki catatan 15 gol di Serie A sepanjang 2020.

Sementara untuk torehan totalnya, Joao Pedro sudah mencetak 208 gol selama berseragam Cagliari sejak 2014.

Sementara peringkat kedua ditempati oleh bomber Hertha Berlin, Matheus Cunha, dengan 11 gol. Kemudian ada striker Manchester City, Gabriel Jesus, berada di urutan ketiga dengan 10 gol.

Bahkan sampai di posisi keempat, belum ada nama-nama beken seperti Neymar yang kini berseragam Paris Saint-Germain, maupun Roberto Firmino. Posisi itu justru ditempati penyerang Timnas Brasil yang kini memperkuat Everton, yaitu Richarlison, yang mencetak sembilan gol di Premier League sepanjang 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Neymar dan Firmino Tak Cukup Tajam

Lalu, di manakah posisi penyerang andalan tim nasional Brasil, Neymar dan Roberto Firmino? Rupanya mereka sama-sama menempati peringkat lima dengan koleksi delapan gol, masing-masing bagi PSG dan Liverpool.

Neymar bisa dibilang tidak dinaungi keberuntungan karena kerap harus absen lantaran cedera. Hal itu pun tengah dirasakannya pada saat ini.

Sementara itu, Firmino jarang mengalami masalah kebugaran di Liverpool. Namun, pemain berusia 29 tahun itu sempat kesulitan membobol gawang lawan hingga kritik pedas sempat dialamatkan kepadanya.

Striker Liverpool, Roberto Firmino, mengontrol bola saat melawan West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (27/12/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/12/2020)

Video Populer

Foto Populer